Kapolda Papua Pimpin Sertijab Karo Sarpras dan Kapolres Keerom

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Di Aula Rastra Samara Polda Papua dilaksanakan Serah Terima Jabatan Karo Sarpras dan Polres Keerom Polda Papua. Jumat (22/09/17).

Pergantian jabatan Karo Sarpras Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya, SIK kepada Kombes Pol Sus Edy Tafif, S.St., MK dan jabatan Kapolres Keerom dari AKBP Simon Sahureka kepada AKBP Muji Windi Harto, SIK. SH.

Acara yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Pamen, Pama dan ASN Polda Papua serta Bhayangkari ini didahului dengan pemasangan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Pada kesempatan ini, Kapolda memberikan arahan kepada para Pejabat Baru, agar Karo Sarpras mampu meningkatkan menyelenggarakan pembinaan sarana dan prasarana dalam lingkungan Polda Papua.

8ac192ab-6ec7-4665-83a9-f5c0f0aaceaf

Diawal sambutannya Kapolda menyampaikan sebuah pepatah yaitu “Logistik tidak pernah menang dalam pertempuran, tetapi tampa Logistik pertempuran tidak akan menang” dengan demikian kepada karo Sarpras yang baru untuk mengecek seluruh materiil logistik dan aset Polri di lingkungan Polda Papua.

Kapolda juga merngharapkan kepada pejabat baru agar dapat menyusun dan pengajuan rencana kebutuhan pembangunan fasilitas dan jasa kontruksi peralatan yang dibutukan Polda Papua meliputi usulan pembangunan Kantor, rumah pejabat dan asrama bagi anggota Polri terutama kebutuhan sarpras yang diperlukan dalam mendukung tugas kepolisian di daerah pemekaran.

Selain itu untuk Kapolres Kerom, Kapolda menekankan agar pihaknya bekerja lebih ekstra karena wilayah Keerom merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara PNG, dimana daerah tersebut mempunyai karakteristik tindak pidana yang berbeda dengan wilayah lain seperti kejahatan transnasional dan jalur penyelundupan masuknya barang – barang ilegal ke Papua.

Selain itu kapolda meminta Kapolres kerom yang baru agar melakukan langkah – langkah konsolidasi, adaptasi dan antisipatif secara intensif serta mengembangkan kepemimpinan yang kondusif ke dalam organisasi maupun dalam menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah daerah, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah keerom,

Serta mampu melaksanakan program unggulan Polda Papua yaitu dapat melakukan konsep Kampung ATM dengan komunikasi aktif membangun peradaban utama nilai gorong royong Aman Tentram dan Mandiri”. ujar Kapolda dalam sambutannya.

 

Penulis                 : Cithos

Editor                    : Alfian

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password