Tersulut Emosi, Kakek Berusia 60 Tahun Nyaris Parangi Tetangganya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Miring seorang petani berusia 60 tahun. Warga Pakkawae, Desa Pationgi, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulsel, tega menganiaya tetangganya bernama Syamsuddin (42) diduga dipicu masalah sepeleh, Kamis (21/9/17) sekira pukul 17.00 Wita.

Berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya mengendarai sepeda motor dengan melintasi sungai, disaat itu pula korban berpapasan dengan pelaku yang sedang berjalan kaki dari kebunnya. Karena jalanan licin, korban menyuruh pelaku untuk minggir.

Namun nampaknya suruhan itu membuat si kakek tersurut emosinya dan memukul Syamsuddin pada bagian telinga kiri sebanyak satu kali. Tak sampai disitu, si kakek juga sempat mencabut sebilah parang yang di selipkan di pinggangnya, beruntung aksinya digagalkan warga setempat yang melintas di TKP.

Kapolsek Patimpeng Akp Zulaeni R. Tampilang membenarkan peristiwa tersebut.

“Menurut keterangan korban (syamsuddin), dirinya diancam dengan sebilah parang oleh pelaku setelah sebelumnya mendapat pukulan pada bagian telinga kiri dengan tangan kosong,” tutur Kapolsek.

“Pemeriksaan sementara, antara korban dan pelaku ini sebelumnya tidak pernah ada permasalahan”, sambung Zulaeni.

Kendati demikian, Pihak Kepolisian Sektor Patimpeng akan terus mendalami laporan tersebut dan akan mengumpulkan bukti-bukti dan pemeriksaan terhadap saksi.

Penganiayaan pada akhir-akhir ini sering terjadi dimana-mana, bahkan beritannya sering muncul di stasiun-stasiun TV, penganiayaan dilakukan karena berbagai masalah, kadang-kadang penganiaayan terjadi hanya karena masalah sepeleh saja misalnya akibat tersinggung, salah paham, dendam, dan masih banyak lagi.

Banyak faktor yang menyebabkan orang tega melakukan penganiayaan, diantaranya :

1.Hasad dengki berlaku disebabkan perasaan tidak senang hati satu  pihak disebabkan kelebihan yang ada pada pihak lain yang tidak ada padanya.

2.Tamak berlaku disebabkan sikap tidak mau kelebihan yang  ada pada dirinya dimiliki juga orang lain. Ini juga disebabkan sikap tidak mahu sesuatu peluang didahului oleh orang lain.

3.Tidak berupaya melawan nafsu. berlaku disebabkan emosi atau nafsu yang memuncak sehingga dirinya dikuasai oleh nafsu.

4.Dendam atau cemburu berlebihan. berlaku disebabkan seseorang itu merasakan bahwa dia tidak atau kurang diberi perhatian atau merasakan orang lain mendapat layanan yang lebih daripadanya.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password