Dipimpin Kapolres Mamuju : Personil Polres Mamuju Berhasil Redam Aksi Unjuk Rasa

photo_2017-09-22_13-07-17

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Sulbar yang ke 13, PMII Cabang Mamuju lakukan Unjuk Rasa di Jalab Almalik Endeng, Kelurahan Simboro, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Jum’at (22/09/17) pukul 10.00 wita.

Aksi Unjuk Rasa itu di Koorlapi oleh “Wais Walkorni” (Ketua PMII Cabang Mamuju) dengan jumlah Massa aksi 30 orang.

Massa Unjuk Rasa tersebut diterima langsung oleh Kapolres Mamuju dan mendapat pengaman dari personil Polres Mamuju.

Adapun tuntutannya massa aksi, Segera realisasikan visi dan misi ABM Enny , Mendesak Gubernur Sulbar menghilangkan praktek KKN di pemerintah Sulbar, Tuntaskan gizi buruk di Sulbar, Sulbar darurat narkoba lakukan test urin ASN pemprov Sulbar secara transparan, Stop dan tangkap serta adili perusak lingkungan di Sulbar, Gubernur Sulbar jangan menggadaikan aset daerah demi kepentingan asing, Mendesak Gubernur Sulbar untuk meningkatkan taraf ekonomi pendidikan merata di Sulbar.

Selanjutnya sekitar Pukul 10.50 terjadi aksi saling dorong antara massa aksi dan pihak pengamanan dari Satpol PP karena massa aksi berusaha memaksa untuk menerobos barisan pengamanan dan ingin melakukan orasi di tempat upacara peringatan HUT SULBAR yang bertempat di depan rujab Gubernur Sulbar namun Aksi tersebut dapat diredam oleh pihak pengamanan dari Polres Mamuju.

Sekitar Pukul 11.00 wita Sekretaris Daerah Prov. Sulbar Ismail Zainuddin menemui massa aksi dan menyarankan Agar massa aksi menyurat 1 x 24 jam sebelum melakukan aksi agar pak Gubernur bisa menyesuaikan dengan jadwal yang ada. Akan tetapi massa aksi tidak terima jika yang menemui hanya Sekretaris Daerah. Massa aksi tetap menginginkan agar Gubernur Sulbar yang menemui massa aksi.

Pukul 11.30 Kapolres Mamuju menghimbau kepada massa aksi agar menghentikan aksinya untuk sementara dan menertibkan alat peraga aksi yang digunakan serta mengajak massa aksi agar sama2 ke Masjid untuk melaksanakan Shalat Jumat, dan massa aksi menghentikan orasinya dan menuju Masjid Baitul Anwar untuk melaksanakan shalat jumat.

Penulis : Wirad

Editor   : umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password