Bojonegoro Kampung Pesilat Tingkat Kecamatan Serentak Dideklarasikan Tepat 1 Suro

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan seKabupaten Bojonegoro, pada Kamis (21/09) pagi bertepatan 1 Suro, secara serentak dideklarasikan di setiap Kecamatan.

IMG-20170921-WA0028Seluruh perwakilan Perguruan Silat yang ada di tiap Kecamatan hadir dengan mengucapkan Ikrar, dan Ketua masing masing Perguruan menandatangani Piagam Ikrar untuk menjalin kerukunan antar perguruan pencak silat yang disaksikan oleh Danramil, Camat, dan Kapolsek setempat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, yang kami konfirmasi melalui sambungan whatsapp menyampaikan bahwa, Deklarasi dan Pengucapan Ikrar Damai tingkat Kecamatan merupakan tindak lanjut dari BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), yang telah resmi di Deklarasikan pada Oktober 2016 di Alun-alun Bojonegoro.

“Ini merupakan tindak lanjut BKP yang telah kita deklarasikan, dengan terbentuknya BKP tingkat kecamatan seluruh anggota perguruan silat kita harapkan dapat memberikan rasa aman dan menjadi Mitra Kamtibmas di wilayahnya masing masing,” kata Kapolres.

Deklarasi yang disaksikan oleh Muspika menghadirkan sebanyak 120 peserta, yang berasal dari perwakilan tiap tiap perguruan. Sesuai petunjuk dari Polres, setelah melaksanakan Deklarasi dan mengucapkan Ikrar, mereka memperagakan jurus tunggal dan jurus patuh dilanjutkan dengan pawai jalan kaki.

Penulis : Joko sembung
Editor. : Alfian
Publish : Joko sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password