Kapolda Sulbar Mengajak Masyarakat Menolong Agama Allah Dalam Tauziahnya Saat Memperingati 1 Muharam 1439 Hijriyah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Memperingati 1 Muharam 1439 Hijriyah, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si  menyampaikan Tauziah dan melakukan Doa bersama dengan Pemkab Mamuju, yang bertempat di Rujab Bupati Mamuju Sapota Anjaro Pitu Mamuju yang Dihadiri oleh sekitar 200 Jamaah. Kamis, (21/09/17) pukul 19.30 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Beberapa Pejabat yang diantaranya Kapolda Sulbar, Karo Ops Polda Sulbar, Karo SDM Polda Sulbar, Dir Lantas Polda Sulbar, Dir Intel Polda Sulbar, Dir Sabhara Polda Sulbar, Kabid Propam Polda Sulbar, Kabid Humas Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Bupati Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Sulbar, dan turut hadir juga Istri Kapolda Sulbar serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat yang hadir kurang lebih 200 Orang.

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya berjamaah, kemudian Doa dan dilanjutkan dengan Tauziyah , yang dibawakan oleh Kapolda Sulbar, adapun sebagai pelaksana kegiatan yaitu PHBI Mamuju. Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar. Ada banyak kemuliaan yang diberikan Allah SWT di bulan ini.  “Sucikan Hati, Kuatkan Tekad, untuk menggapai hari yang lebih baik dengan penuh Ridho Illahi”. ucap Kapolda

Dalam Tauziahnya Kapolda Sulbar juga Menyampaikan bahwa di dalam ayat-ayat Al-Quran menjelaskan asal usul manusia, bahwa Allah menciptakan manusia dari bahan dasar tanah yang kemudian dengan kekuasaan dan hukum-hukumnya dibentuk rupa dan beragam fungsi dari fisik yang ada dalam tubuh manusia. Lanjutnya bahwa didalam diri Manusia ada segumpal Daging sepeti halnya yang dijelakan pada Surah Al Mu’minuun : 12-14 yang berbunyi “Dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia itu dari suatu Saripati (berasal) dari tanah. Kemudian kami jadikan Saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik.”

Diakhir Tauziah Kapolda Menyampaikan Bahwa “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (Agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. Itulah ungkapan yang disebutkan , Allah pasti akan memberi pertolongan pada orang yang menolong Agama Allah dengan tulus dan ikhlas dan meneguhkan kedudukannya dibumi ini. Janganlah Kamu Korban Agamamu Demi Jabatanmu, Tapi Korbankanlah Jabatanmu Demi Agamamu “Sesungguhnya Allah Maha kuat lagi Maha Perkasa. Tutup Kata Mengucapkan Salam.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayuita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password