Jelang HKGB Ke 65, PD Bhayangkari Daerah Sulteng Syuting Video Klip Budaya Lokal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65, pengurus Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah menjalani pembuatan video klip lagu daerah khas Kaili, selasa (19/09/2017) pagi, di anjungan Nusantara, Kota Palu.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT HKGB yang ke 65, kami diperintahkan membuat video klip lagu daerah diwilayah masing-masing seluruh Indonesia,” ujar Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ibu Luly Rudy Sufahriadi.

Ibu Ketua menambahkan, bahwa yang akan ditonjolkan dalam pembuatan video klip tersebut adalah lagu daerah khas suku Kaili, suku yang mendiami ibu Kota Provinsi Sulteng itu, sementara tarian hanya sebagai penunjang.

“Lagu Posisani jadi pilihan kami, karena artinya bagus dan mudah, kalau tidak salah artinya itu mengajak menari bersama agar kita saling mengenal dan membuat gembira,” kata Ibu Ketua.

Ibu Ketua juga menjelaskan bahwa video klip tersebut akan di unggah di youtube agar semua daerah bisa saling mengenal aneka ragam budaya yang ada di Indonesia melalui lagu dan tariannya yang dipersembahkan Bhayangkari se Indonesia, untuk lokasinya sendiri dipilih tiga tempat, yakni di Anjungan Nusantara, Jembatan IV dan puncak Mantatimali.

“Untuk lokasi syutingnya, ada tiga tempat yang kami pilih, pertama di Anjungan Nusantara, Jembatan IV, dan puncak Mantatimali.” Jelas Ibu Ketua.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password