Jelang Pilkada Serentak : Subden 1 Den A Brimob Polda Sulbar Laksanakan Latihan PHH

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Personil Satuan Brigade Mobile Subden 1 Detasemen A Polda Sulbar melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru – Hara (PHH) dalam rangka Menghadapi Pemilukada Serentak Tahun 2018 yang dipimpin oleh Bripka Fredrik Akuray. Kamis (21/09/17).

Penganggulangan Huru-Hara yang selanjutnya disingkat PHH adalah kegiatan atau proses atau cara dalam mengantisipasi atau menghadapi terjadinya kerusuhan Massa atau Huru-Hara guna melindungi warga Masyarakat dari ekses kerusuhan Massa. Brimob harus selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi mendekati pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Latihan PHH merupakan kegiatan untuk meningkatkan keterampilan yang harus dimiliki oleh pasukan dalam mengatasi aksi Demonstransi Masyarakat pada saat terjadi Huru-Hara. Dalam pelaksaan kegiatan PHH ini sangat mengutamakan kedisiplinan dan kerjasama dalam melakukan gerakan untuk membuat suatu pertahanan yang sulit dilewati Demonstran.

Diharapkan dalam latihan PHH ini Profesionalitas setiap pasukan akan meningkat sesuai dengan tugas dan jabatannya masing-masing, serta kemampuan personel dalam hal taktik dan teknis serta prosedur tetap yang harus dilaksanakan apabila menangani terjadinya aksi unjukrasa yang dilakukan dapat tercapai dengan baik.

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayuita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password