Antisipasi Beredarnya Pil PCC di Papua, Kabid Humas Polda Papua Lakukan Siaran Kamtibmas di TVRI Jayapura

Tribratanews.polri.goid.- Polda Papua – Jayapura.- Kepala Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombespol Drs. A. M. Kamal. SH., didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Papua Kasman, Mpd, melaksanakan siaran dialog interactive di Stasion TVRI Jayapura, Kamis/21/9/2017, malam.

Siaran dialog interactive  tersebut bertemakan “Mengantisipasi Peredaran Pil Flaka, Zombie dan Narkoba di Papua”.

Dalam dialog tersebut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, menyampaikan bahwa “peredaran PCC, sebelum beredar di Kota Jayapura sudah beredar lebih dulu di Kota Timika dan sudah diamankan sebanyak 4 (Empat) tersangka, sedangkan di Jayapura sendiri sudah diamankan 1 (Satu) orang”.

Lanjut Kabid Humas, “mereka mendapatkan Pil PCC ini dari Makassar Sulawesi Selatan, Pihak Polda Papua masih melakukan pendalaman apakah barang tersebut hanya didapatkan dari Makassar saja atau dari daerah lainnya. Maka dari itu kita akan melakukan kerjasama dengan pihak BNNP dan BPOM guna menangani hal tersebut”.

kabid

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Papua Kasman, Mpd, dalam dialog tersebut juga menyampaikan bahwa, “Pil PCC ini bukan merupakan Narkotika dan sudah ada pada tahun 2013 namun sudah ditarik peredarannya, tetapi masih banyak pedagang yang nakal sehingga bisa masuk ke Papua dan itu merupakan tantangan dan tugas kita bersama bagaimana kita menyelamatkan generasi-generasi emas Papua dari ancaman tersebut”.

Lanjutnya, “Karena efek yang ditimbulkan Pil PCC tersebut sangatlah dahsyat dan mirip dengan narkotika jenis Flaka, efek Flaka lebih besar dari narkotika jenis heroin dan bisa menyebabkan para penggunanya akan lupa diri dan bisa juga mengakibatkan penggunanya berbuat nekad sampai melakukan bunuh diri”.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan sesi tanya jawab dari pemirsa dan dijawab langsung oleh dua narasumber tersebut.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password