Kebakaran Hutan di Soppeng Akhirnya Terungkap, Ini Dia Penyebabnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kebakaran hutan di Gunung Sewo dan di Gunung Batu Gappo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang terjadi pada Rabu (20/9/2017) kemarin, menjadi perhatian serius Kapolres Soppeng Akbp Indra Lutrianto Amstono S.H M.Si.

Bersama beberapa Pejabat utama Polres Soppeng dan personil, Kapolres Soppeng mendatangi TKP Kebakaran hutan, Kamis (21/9/17) pagi.

Kunjungan ke titik kebakaran hutan yang terletak di Gunung Sewo dan Gunung Batu Gappo Sewo Kel. Bila Kec. Lalabata Soppeng ini untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran dan memastikan kondisi terakhir lahan yang terbakar.

Hasilnya, Kapolres Soppeng dan rombongan mendapatkan titik awal api, ia memastikan penyebab kebakaran akibat api unggun yang sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dilokasi ada bekas pembakaran api unggun yang disengaja dengan tumpukan kayu kering,” ungkap Kapolres Soppeng.

“Hasil temuan ini akan dikordinasikan dengan instansi terkait, dan untuk mencegah terulangnya kebakaran lahan dan hutan akan dilaksakanakan sosialisasi pencegahan dengan seluruh Kades maupun Lurah,” tambahnya.

Untuk pelaku pembakaran akan dilakukan penyelidikan guna mengungkap pihak yang bertanggung jawab terkait kejadian kebakaran hutan di Gunung Sewo, tegas Kapolres Soppeng.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password