Narkoba di Kalsel : Pengedar Carnophen Terciduk Polisi Balangan di Kantor Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – melalui Polsek Lampihong mengungkap jaringan pengedar Obat daftar G jenis Carnophen. Polisi berhasil menangkap MA (34) warga Desa Kandang Jaya kecamatan Lampihong yang kedapatan menjual obat carnophen kepada warga sekitar, Rabu (20/09/2017)

MA menjual obat ilegal di kantor Kepala Desa Kandang Jaya. Penangkapan pelaku MA berdasarkan pengembangan informasi dari masyarakat bahwa di kantor Kepala Desa Kandang Jaya sering terjadi transaksi jual beli obat carnopen.

Mendapat informasi, anggota Polsek Lampihong memastikan kebenarannya dengan mengirim polisi bepura-pura membeli obat carnophen kepada MA.

Setelah memastikan ada transaksi, polisi di bawah pimpinan Kapolsek Lampihong Inspektur Dua Krismianto, menangkap MA yang berada di kantor Kepala Desa Kandang Jaya.

Polisi menggeledah MA yang menemukan empat butir obat Carnophen dan uang tunai hasil penjualan obat carnophen sebesar Rp 344.000. Polisi lalu menggeledah lagi halaman kantor kades dan mendapati 100 butir carnophen yang dibungkus plastik hitam, plus lima bungkus carnophen yang sudah dibuka isinya.

Kapolsek Lampihong Inspektur Dua Krismianto membenarkan penangkapan itu karena ada laporan masyarakat yang resah atas peredaran obat carnophen di desa setempat.

“Pelaku beserta barang bukti diamankan di polsek lampihong dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku MA akan dikenakan pasal 197 uu nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” ujar Ipda Krismianto.

Penulis : Fitri, Lois

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password