Calon Anggota Baru Ikuti Upacara Pembukaan Penerimaan Saka Bhayangkara

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Kepolisian Resor Kapuas Hulu menggelar kegiatan pembukaan penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara di Lapangan apel Polres Kapuas Hulu, Rabu (20/09/2017) sekira pukul 18.30 wib.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 85 pelajar sekolah dari sejumlah sekolah setingkat SLTA, SMK dan MA yang ada di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

85 pelajar tersebut merupakan calon anggota baru Saka Bhayangkara yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan penerimaan resmi dibuka di Polres Kapuas Hulu TA 2017 /2018 pada 27 Agustus hingga 17 September 2017.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH yang diwakili Kasat Binmas selaku Pimpinan Saka Bhayangkara Ajun Komisaris Polisi Supriyanto secara langsung membuka upacara pembukaan penerimaan calon anggota baru Saka Bhayangkara tersebut.

Dalam sambutannya, AKP Supriyanto menyampaikan bahwa peranan remaja dalam pembangunan bangsa sangatlah penting. Oleh karena itu, diharapkan para pelajar dapat mengembangkan aspirasinya melalui hal positif seperti mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara dalam kesempatan yang sama Kasat Binmas juga mengingatkan akan bahaya narkotika dalam kehidupan sehari-hari dan kita harus menghindarinya, ujar Akp Supriyanto.

Penerimaan calon anggota Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu mengalami kemajuan di setiap tahunnya. Hal tersebut telah terbukti dengan meningkatnya jumlah pelajar yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota baru Saka Bhayangkara kali ini.

“Alhamdulillah tahun ini banyak pelajar yang berminat untuk bergabung menjadi anggota Saka Bhayangkara”, tegas salah satu instruktur Saka Bhayangkara Bripka Martinus M Masarrang.

Saka Bhayangkara merupakan wadah kreativitas bagi remaja dalam mengembangkan kreasi, minat dan bakat terutama pengetahuan ilmu Kepolisian terbatas yang terangkum dalam Krida TIBMAS, Krida LANTAS, Krida TPTKP dan Krida Penanggulangan bencana, tambah Bripka Martinus Masarrang.

Setelah resmi menjadi calon anggota baru Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu. Pelajar tersebut akan mengikuti sejumlah kegiatan, diantaranya kegiatan latihan dasar I berupa pengenalan lingkungan Polres Kapuas Hulu dan ilmu Kepolisian terbatas yang akan dilaksanakan pada materi setiap minggunya. Dilanjutkan dengan latihan materi materi Kepramukaan lainnya.

Penulis : Mursidin
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password