Curi Motor yang Sedang di Packing, Pelaku Curanmor di Tangkap Opsnal Reskrim Polresta Jambi

Tibratanews.polri.go.id, Polda Jambi –
Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Jambi berhasil menangkap pelaku tindak pidana curanmor, pada hari Rabu, (20/9/17). Tersangka ditangkap dan diamankan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta saat sedang berada di kawasan Beringin kec. Jambi selatan. Kota Jambi.

Penangkapan terhadap tersangka berinisial Z (26) warga Palmerah Jambi Selatan, berdasarkan laporan dari korban dengan nomor LP/B-791/IX/2017/Spkt II, Tanggal 15 September 2017 yang melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion.

Penangkapan terhadap tersangka kasus curanmor tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, tersangka Z merupakan pelaku tindak pidana curanmor yang beraksi di gudang outbound JNE Kec. Jambi Timur Kota Jambi, pada bulan Agustus 2017.

“Pemilik motor yang menjadi korban curanmor merupakan kepala JNE cabang Jambi,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi,

“Tersangka Z ditangkap saat berada di Kawasan Beringin,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Dalam laporannya korban yang merupakan kepala JNE ingin mengirimkan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixion Jakarta melalui ekspedisi JNE miliknya kemudian tersebut diletakkan di dalam gudang berikut kunci dan STNK yang diletakkan didalam amplop diatas SPM yang mana sebelum dikirim ke Jakarta dan akan dilakukan packing.

Namun saat hendak melakukan packing sepeda motor tersebut ternyata sudah tidak ada lagi lalu pelapor menanyakan kepada karyawan dan salah satu karyawan mengatakan bahwa pernah melihat terlapor mengeluarkan sepeda motor tersebut, atas peristiwa curanmor tersebut korban mengalami luka berupa
1(satu) unit Spm yamaha Vixion dengan nopol : BM 6024 GP warna hitam.

Dalam penangkapan terhadap tersangka Z, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1(satu) unit spm honda Sonic dan Uang tunai sebesar Rp. 550.000 sisa hasil penjualan spm yamaha vixion.

Tersangka Z dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Barang bukti sepeda motor
Barang bukti sepeda motor

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password