Miliki Sabu Setengah Kilogram, Surya Ditangkap Ditresnarkoba dan Satgas CTOC

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali, Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali bersama Satgas CTOC berhasil mengamankan seorang laki-laki yang bernama I Komang Surya (27) di Jalan Gatsu Tengah, Denpasar, Selasa (19/9) malam lalu. Ia ditangkap lantaran terlibat dalam kasus narkoba dengan barang bukti setengah kilogram sabu.

“Pelaku ditangkap Ditresnarkoba Polda Bali bersama dengan Satgas CTOC. Tersangka merupakan oknum anggota ormas,” ucap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., Rabu (20/9).

Kasus ini terungkap saat polisi mendapatkan informasi yang menyebutkan bahwa pelaku menerima kiriman paket narkoba berjumlah besar masuk ke Bali. Tim opsnal Ditresnarkoba Polda Bali bersama Satgas CTOC langsung melakukan penyelidikan dan membuntuti pergerakan pelaku.

Setiap langkah pelaku selalu diawasi petugas, hingga akhirnya pria ini keluar dari tempat kosnya di Jalan Pondok Indah No.1 Denpasar menuju Jalan Gatsu Tengah. Pergerakan tersangka terhenti di sebuah supermarket tepatnya di depan toko roti JCO, Jalan Gatsu Tengah, Denpasar, Selasa (19/9) sekitar pukul 20.30 wita.

Tanpa basa-basi lagi, petugas menciduk tersangka dan melakukan penggeladahan pada tubuhnya. Tak puas menangkap tersangka, petugas kemudian menggeladah tempat tinggalnya yang disinyalir sebagai tempat disembunyikan paket besar tersebut.

Benar saja, di dalam kamar kos Surya, polisi berhasil mengamankan lima paket besar dan 68 paket kecil dengan berat keseluruhan mencapai 539,02 gram brutto. Selain itu pula, di kamar kos pelaku ditemukan dua unit timbangan digital, alat bong serta satu bundel plastik klip.

Diduga pelaku akan memecah paket yang diterimanya menjadi paketan kecil. “Tersangka menerima paket dan kemudian menyimpan di kamar kosnya. Selanjutnya akan diedarkan,” ungkapnya.

Rencananya anggota ormas tersebut akan mengedarkan sabu itu di seputaran Kota Denpasar. Barang bukti dengan nilai fantastis itu didapatkan dari teman pelaku bernama Juragan yang sedang mendekam di dalam Lapas Madiun, Jawa Timur. “Tersangka dan barang bukti kami giring ke Mapolda Bali guna pemeriksaan secara laboratoris dan penyidikan,” tandasnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password