Cegah Peredaran Pil PCC, Polsek Jongkong Tingkatkan Koordinasi bersama Puskesmas.

 

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Rabu (20/9/2017) pukul 09.00 wib, Cegah Peredaran Pil PCC, Kepolisian Sektor Jongkong Tingkatkan Koordinasi bersama Puskesmas Jongkong.

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta obat -obat terlarang lainnya merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan semua pihak.
Seperti pada akhir-akhir ini beredar Obat PCC (Paracetamol, Caffein, dan Carisoprodol) yang merupakan campuran dari tiga kandungan zat yang bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Jongkong Ipda Dony dan anggotanya melaksanakan koordinasi bersama Bpk Darwiadi S.Kep.Ners di Puskesmas Jongkong untuk menelusuri jika ada korban penyalahgunaan narkoba atau obat-abat terlarang lainnya seperti PCC yang dirawat di puskesmas tersebut.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony menyampaikan kepada para petugas Puskesmas bahwa Puskesmas adalah salah satu ujung tombak pemerintah di bidang pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan, untuk itu agar aktif dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengawasi serta dapat memberikan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba, kami minta juga kepada semua petugas medis kiranya dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat menekan penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya seperti sekarang yang banyak dikenal dikalangan remaja obat PCC,” ujarnya.

Dari hasil dari koordinasi bersama pihak Puskesmas, bahwa hingga saat ini belum ada laporan temuan ataupun peredaran obat PCC di wilayah kecamatan Jongkong, namun sebagai upaya preventif, pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi bersama instansi terkait lainnya untuk mencegah agar obat PCC ini tidak sampai beredar di wilayah kita,” ujarnya.

“Kami akan meningkatkan sosialisasi dan edukasi terhadap bahaya narkoba termasuk PCC kepada masyarakat, lebih khusus lagi pelajar di tingkat SMP, SMA sederajat. Ini mengingat sasaran peredaran PCC adalah usia remaja,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Jongkong juga sudah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, untuk melakukan pengecekan ke toko-toko, apotek ataupun distributor obat yang ada di wilayahnya dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar segera melapor ke kepolisian terdekat, jika memang ada ditemukannya peredaran narkoba, termasuk peredaran obat PCC di lingkungan masing-masing.

“Kami menghimbau, jika masyarakat mendapati serta mengalami penyalahgunaan atau menerima informasi beredarnya narkoba dan juga obat PCC di Kecamatan Jongkong, silahkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian Sektor Jongkong,” sambungnya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password