Polres Sintang Laksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Satuan Intelkam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Pada hari Selasa tanggal (19/09/2017) pukul 09.00 WIB. bertempat di Aula BKPM Polres Sintang telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan fungsi teknis Satuan Intelkam Polres Sintang TA 2017.

Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman dan pembinaan kepada anggota polisi pada fungsi Satuan Intelkam.

Kegiatan tersebut diibuka oleh Bapak Kompol Purwanto S,Sos M,Si selaku Kabag Sumda dan di dampingi oleh Perwira Fungsi Bapak AKP Wiwin  Syamsul Arifin SIK selaku Kasat Intelkam Polres Sintang.

Saat membuka kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Sintang Bapak Kompol Purwanto S,Sos M,Si menyampaikan kepada seluruh peserta pelaksanaan kegiatan pembinaan fungsi teknis satuan intelkam agar setelah  diselenggarakannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan peran fungsi Intelijen yang mana Satuan Intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi terutama pada Kepolisian, karena itu setiap Intelejen diharapkan memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa anggota satuan intelkam serta Para perwakilan anggota dari seluruh Polsek di wilayah Sintang.

Adapun Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Bripka Indra Sucitra (Kanit Intelkam Polsek Kayan Hulu) dalam kegiatan tersebut Narasumber memberikan Pemahaman dan pembinaan kepada anggota polisi pada fungsi Intelejen mengenai Intel Dasar serta Tugas dan Peran Intelejen bagi Polri dan Masyarakat.

Terakhir  Kabag Sumda  Polres Sintang menegaskan bahwa pelatihan intelkam ini penting untuk meningkatkan Fungsi teknis Intelkam serta pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM Intelijen Polri yang bermoral, berpengabdian, berwawasan, cerdik dan cendikiawan.” ujar Kompol Purwanto S,Sos M,Si dalam sambutannya saat membuka pelatihan.Kegiatan selesai pada Pukul 15.00 WIB.

Penulis   : Ilham
Editor    : Alfian Nurnas
Puslish   : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password