Arahan dan Petunjuk Kapolda Kalbar Kepada Polres Sanggau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Rabu (20/9) 2017. Dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Drs. Erwin Triwanto, SH di Polres Sanggau.
Setelah menerima Laporan Kesatuan oleh Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, SH, S.Ik, M.Si. Pada kesempatan yang sama Kapolda Kalbar memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polres Sanggau, seluruh Pajabat Utama Polres Sanggau, Kapolsek jajaran Polres Sanggau, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Sanggau.

Bertempatkan di Aula Bharadaksa Polres Sanggau, Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Kecamatan Kapuas, Kabuapten Sanggau. Kapolda Kalbar menyampaikan paparan tentang Program unggulan dari Bapak Kapolri tentang Promoter dan dilanjutkan dengan Tanya Jawab oleh Anggota Polres Melawi kepada Kapolda Kalbar.
“Di sini menitikberatkan Integritas diri, pintar juga berintegritas, untuk berperilaku lebih humanis, berperilaku non koruptif, tidak arogansi kekuasaan atau kekerasan eksesif, pembenahan aspek pelayanan publik yang simpatik serta penegakkan hukum yang professional,” ujar Irjen. Pol. Drs. Erwin Triwanto, SH.

Tugas Polri ini mengandung nilai-nilai Ibadah, yakni menegakkan kebenaran dan mencegah kejahatan. Budaya yang sudah tidak tepat lagi harus ditinggalkan. Polri harus melakukan perubahan menuju era yang transparan, akuntabel, dan bebas dari KKN.

Pimpinan Polri telah berbenah, mengambil kebijakan program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya). Ini harus kita laksanakan, harus diikuti oleh anggota dengan kemauan dan kemampuan, sehingga kompetensi, profesionalisme dan Integritas anggota terus dibenahi, budaya minta dilayani harus dihilangkan, tetapi kita yang melayani masyarakat.

Kapolda menekankan agar proses penyidikan dilakukan dengan profesional, jujur, benar, etis dan adil serta menekankan tidak ada rekayasa. “Jika penyidikan terpaksa dihentikan karena kepentingan Kamtibmas yang lebih luas, penerapan alternative Dispute Resolution, harus didasari hati nurani bersih, transparan, dan akuntabel. Dia juga mengajak anggota Polres Sanggau untuk tidak korupsi, tidak pungli, tidak membebani anggota dan bawahannya, apalagi membebani masyarakat.

Selain itu, Kapolda mengajak anggotanya untuk lebih meningkatkan kinerja, untuk terus proaktif meraih dukungan dari masyarakat, Public Trust sangat dibutuhkan supaya kita tetap Survive atau eksis dilapangan dalam melaksanakan tugas.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password