Kapolres Sintang : Perwira Harus Jadi Contoh Suritauladan

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
, Polres Sintang – Menggunakan ruangan lobby Polres Sintang, selesai pelaksanaan apel pagi pukul 07.20 wib, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH mengajak seluruh PJU dan perwira Staf untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas yang sudah dan yang akan dilaksanakan dengan menikmati hidangan minuman dan snack yang ada. Rabu (20/09/2017)

Dalam suasana santai dan penuh keakraban pada kesempatan tersebut Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,S.I.K,MH didampingi Waka Polres Sintang KOMPOL Amry Yudhy, SIK,MH, menyampaikan beberapa hal yang menjadi evaluasi dan agenda kegiatan Polres Sintang beberapa hari kedepan. Pada kesempatan itu juga orang nomor satu di jajaran Polres Sintang tersebut, memberikan penekanan kepada para perwiranya terutama dalam pelaksanaan tugas dan pengendalian anggota.

“Perwira harus menjadi contoh dan panutan bagi anggota, jika perwira sudah berkelakuan baik maka anggota juga akan meniru dan merasa segan bahkan tidak akan melakukan pelanggaran, “ucap Kapolres Sintang.

Memang tingkah laku dan kehidupan sehari-hari baik anggota dan perwira menjadi bahasan utama pada coffee morning pagi ini.

Tidak bisa di pungkiri semakin hari semakin banyak terjadi pelanggaran yang di lakukan oleh anggota Polri, untuk itu dirinya berharap Kabag, Kasat serta para perwira yang ada untuk selalu mengawasi, monitor, dan mengendalikan serta mengingatkan anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran serta tindakan yang dapat berdampak kepada sanksi hukum.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Sintang menekankan kepada para Kapolsek jajaran agar melakukan razia ditoko obat diwilayahnya untuk mengantisipasi masuknya tablet PCC serta adanya obat keras yang dijual secara ilegal/bebas tanpa ijin dan resep dokter, agar Kasat narkoba secara sinergis melakukan koordinasi dengan dinas terkait dalam penanganan peredaran narkoba di wilayah Sintang.

Selain itu AKBP Sudarmin juga menyampaikan ageda pelaksanaan tugas yang perlu menjadi perhatian terutama menyikapi hari libur Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, dimana banyak agenda kegiatan masyarakat yang perlu diantisipasi sehingga tidak terjadi potensi gangguan Kamtibmas maupun potensi kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas.

“Banyak agenda kegiatan masyarakat yang dilaksanakan menyambut hari libur tersebut, seperti ada acara Wayang semalam suntuk, pawai takruf, kuda lumping dan kegiatan lainnya, ini perlu dilakukan monitoring termasuk turjawalinya juga bermain,” papar Kapolres Sintang.

Lebih jauh dirinya juga mengingatkan agar lokasi-lokasi tempat tujuan wisata dan hiburan masyarakat agar dilakukan pengawasan dan dilakukan patroli seperti Lokasi wisata Bukit Kelam, Kolam renang, Taman Entuyut, dan tempat tujuan masyarakat lainnya.

“Hal ini dimaksudkan agar semua kegiatan masyarakat dapat terpantau dan terawasi guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas serta terjaminnya Kamseltibcar lalin selama masa liburan,”tegas Kapolres Sintang.

Penulis : Martha P. R.
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password