Demi Generasi Tidore, Kapolres Tidore Gelar Ayo Bangkit di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Sebagai wujud mengajak generasi muda Kota Tidore Kepulauan untuk selalu berpikir dan berbuat yang baik terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun Bangsa dan Negara.

Kapolres Kota Tidore Kepulauan  AKBP Azhari Juanda, S.Ik didampingi Kasat Binmas Tidore AKP. Fauzi Ishak Wibowo serta KBO Binmas, IPDA Sulaiman Fatah Rabu (20/09/17) pagi tadi menggelar kegiatan Polisi Peduli Generasi Penerus Bangsa dengan tema “Ayo Bangkit, Saya Bisa” yang bertempat di Aula MAN 1 Tidore Kepulauan dan diikuti seluruh siswa-siswi serta Kepala Sekolah Dra. Hj Sumarni Umar, M.Pd.i dan dewan guru MAN 1 Tidore.

Gerakan polisi peduli generasi penerus bangsa tersebut merupakan penyuluhan menggugah Polres Tidore Kepulauan sebagai trobosan kreatif dari Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda S.ik.

ayo bangkit polres tidore 1

Kapolres Tidore dalam sambutannya menyampaikan bahwa latar belakang dilakukannya kegiatan menggugah ini yakni dengan melihat situasi kamtibmas yang belum sepenuhnya kondusif terkait dengan penggunaan Miras, kenakalan remaja, pengeroyokan/perkelahian, KDRT, pencabulan, perkelahian antar kampung.

Disamping itu adanya kondisi sosial masyarakat yang sering menyelesaikan masalah dengan kekerasan, mudah terprovokasi, tingkat penggangguran yang relatif tinggi, disiplin dan ketaatan terhadap norma/hukum yang rendah serta mudahnya menerima serta meniru pengaruh negatif dari luar.

“Jadi dengan adanya hal-hal tersebut, maka perlu adanya upaya untuk merubah sikap perilaku masyarakat melalui penyuluhan menggugah dengan materi motivasi kepada generasi muda dalam rangka membangun karakter (revolusi mental), dengan harapan akan memberikan kontribusi positif bagi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tidore Kepulauan.” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, untuk merubah sikap dan perilaku maka harus dimulai dari diri sendiri. Sehingga apa yang menjadi tujuan dalam hidup itu dapat tercapai.

Kegiatan menggugah yang dilakukan Kapolres Tidore tersebut mendapat antusias baik dari para siswa maupun guru MAN 1 Tidore. Hal itu terlihat dari paparan materi yang disampaikan Kapolres sangat dinikmati oleh para siswa-siswi dan guru.

“Kami sebagai siswa MAN 1 Tidore sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadirian Bapak Kapolres di sekolah kami dalam memberikan materi menggugah. Bagi saya apa yang disampaikan bapak Kapolres sangat berguna bagi kami semua,” kata salah satu siswa MAN 1 Tidore seusai mengikuti kegiatan menggugah.

Sebelum mengakhiri materi menggugah, Kapolres Tidore pada kesempatan itu juga memberikan renungan jiwa sebagai bagian untuk lebih menyadarkan para siswa akan pentingnya kehidupan.

“Saya berharap dengan begitu harapan yang telah terukir dalam diri para siswa ini dapat terwujud. Sehingga mereka bisa meraih masa depan yang gemilang.” tandas Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan menggugah “Ayo Bangkit, Saya Bisa” yang dilaksanakan di MAN 1 Tidore tersebut, sebelumnya telah dilaksanakan di tiga sekolah yakni di SMK 1 Tidore, MA Swasta Dowora, dan SMA Mareku. Bahkan direncanakan akan dilaksanakan diseluruh sekolah menengah atas di Kepulauan Tidore.

“Kegiatan menggugah ini Insya Allah akan dilaksanakan di seluruh sekolah menengah atas di Kepulauan Tidore. Kami dari Polres Tidore tidak memungut biaya apapun untuk kegiatan ini. Jadi ini gratis untuk semua sekolah,” tutur Kapolres.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password