Sosialisasi dan Revitalisasi Doktrin Polri Tribrata dan Catur Prasetya Tahap Dua Polres Metro Jaksrta Utara

Pada Hari Rabu Tanggal, 13 September 2017 Pukul 09.30 Wib Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 6 Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Revitalisasi Doktrin Polri Tribrata dan Catur Prasetya Tahap Dua Polres Metro Jaksrta Utara berikut Polsek Jajaran, dipimpin dan dibuka secara resmi langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Utara : AKBP FX Bhirawa Braja Paksa.SiK didampingi sekaligus pemateri Sosialisasi Kabag Sumda AKBP Sumarni, dihadiri oleh sebanyak 95 Personil Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Jajaran.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP FX Bhirawa Braja Paksa.SiK dalam arahannya antara lain mengatakan :

Selamat Pagi, terima kasih atas kehadirannya, yang terhormat Kabag Sumda dan Perwira serta Seluruh Peserta sosialisasi, kegiatan ini bertujuan untuk merefresh dan mengingatkan kembali pentingnya pedoman kita yaitu Tribrata dan Catur Prasetya, bahwa Kedepan Polri akan mendapat tantangan tugas yang semakin kompleks, dihadapkan dengan berbagai bentuk kejahatan yang semakin modern, baik dari sisi teknologi maupun modusnya, mulai dari kejahatan konvensional hingga kejahatan trans nasional, terorisnme, narkoba dan kejahatan terhadap kekayaan negara, silahkan didengarkan dengan seksama materi yang akan disampaikan oleh narasumber, kalau yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung, sekali lagi terimakasih atas kurang dan lebihnya, kami mohon maaf.

Paparan materi sosialisasi oleh Kabag Sumda AKBP Sumarni :

Yang Terhormat Para Kabag, Wakasat, Kasi, Kbo dan seluruh peserta kegiatan sosialisasi Ini kami paparkan materi sosiaolisasi Revitalisasi dan Doktrin tribrata Polri dan Catur Prasetya.

Latar Belakang Tribrata

Pada Tanggal 1 Juli 1955 Di Deklarisakan Oleh Jendral Polisi RS. Soekanto Sebagai Pedoman Polri, anggota Bhayangkara perlu memahami dan menghayati  Sejarah Polri, Tribrata, Catur Prasetya, Lambang Polri, Panji – Panji Polri, Hymne Polri, Doktrin Polri Tata Tentram Kertaraharja, kode Etik Polri dan Kode Etik Profesi Polri, dalam rangka melaksanakan Sosisalisasi dan Revitalisasi Doktrin Polri Tribrata dan Catur Prasetya, guna mengukur sejauh mana kemampuan personil, tentang Pemantapan Nilai Kejuangan Anggota Polri Melalui Pemahaman dan Penghayatan Sejarah.

Dengan perkembangan lingkungan strategis eksternal maupun internal yang mengalami perubahan membawa konsekuensi agar kita dapat tetap menciptakan dan menjaga situasi kondisi tetap kondusif sehingga memungkinkan negara ini dapat terus melaksanakan pembangunan sehingga tercipta masyarakat yang aman dan sejahtera, disamping itu Polri juga dihadapkan pada berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang berimplikasi kontijensii seperti unjuk rasa dan kerusuhan anarkis yang dipicu oleh berbagai faktor.

Polri diharapkan mampu dan berpreran secara profesional dan proporsional, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif dan makin memperkokoh kepercayaan masyarakat, dengan demikian kita semua harus tetap komitmen terhadap pedoman kepolisian agar segalanya dapat kita antisipasi dan tidak terjerumus, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password