Polres Banjarnegara dan Jajaran All Out Bantu Warga Atasi Dampak Kekeringan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarnegara – Dalam membantu masyarakat, Polres Banjarnegara dan jajarannya all out dalam mengatasi dampak kekeringan di beberapa tempat di wilayah Banjarnegara. Hal ini diwujudkan dengan droping air bersih, pemberian jerigen air hingga membuat bak penampungan air untuk masyarakat.

Mengawali suksesnya pembuatan bak penampungan air di Dukuh Silangit Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, kini dilanjutkan dengan pembuatan bak penampungan air di Dukuh Kayubima Desa Petir Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara.

WhatsApp Image 2017-09-20 at 14.58.28

Dengan dimotori oleh Polsek Purwanegara, anggota Polsek bersama dengan masyarakat sekitar bekerjasama membuat bak penampungan air sebagai wujud kepeduliannya terhadap bencana kekeringan di Banjarnegara.

Kepedulian tersebut merupakan bagian dari program Polisi Tresno dicanangkan Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH kepada seluruh anggotanya di Polres Banjarnegara.

Polisi Tresno yang berarti Temoto atau temata, Roso atau rasa, EmpatiSubyung atau bekerjasama, Ngamanke atau mengamankan dan Open atau peduli.

“Sampai saat ini telah dibuat 10 bak penampungan air bersih dengan pipa terpasang yang rencananya untuk menyalurkan air bersih pada 5 Rukun Tangga atau RT,” ucap Kapolsek Purwanegara, AKP Nur M. Salim.

Setelah sebelumnya, Sabtu (16/9/2017) siang Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH bersama Kapolsek Purwanegara, AKP Nur Muhammad Salim melakukan pengecekan terhadap pembangunan bak penampungan air tersebut, rencananya dalam waktu dekat akan segera diresmikan.

“Rencananya bak penampungan air bersih yang diberi nama ‘Tirta Bhayangkara’ ini akan diresmikan pada Selasa (26/9/2017) mendatang,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Purwanegara mengatakan bahwa tadi pagi, Rabu (20/9/2017) pihaknya bersama anggota dan Kadus Kayubima serta perwakilan warga Desa Kayubima melakukan pengecatan dan pengecekan sejauh mana kesiapan bak penampungan air bersih tersebut.

“Warga sangat antusias dalam pembuatan bak air bersih dan sangat terima kasih atas bantuan yang diberikan Polsek Purwanegara dan Kapolres Banjarnegara tersebut,” ucap Suwandi, Kadus Kayubima.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password