Tangkal Paham Radikal, Polda DIY Hadir Menyapa Para Pendengar Radio

tribratanews.polri.go.id. -Jogja, bekerjasama dengan stasiun Radio Sindo Trijaya FM Yogyakarta, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan Talkshow dialog interaktif dengan tema Antisipasi Paham Radikal, Selasa (19/9/2017).

Pada kesempatan ini Polda DIY mengundang narasumber Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati, SH., dan Ketua BNPT DIY Bapak KH. Muhaimin. Dalam dialognya AKBP Sinungwati menjelaskan paham radikal adalah gerakan cepat dalam kekerasan, atau dapat dikatakan sebagai cara cepat untuk melakukan kekerasan, hal ini sangat erat kaitannya dengan intoleransi.

“Selain Polri, tentunya peran keluarga dan sekolah harus sangatlah kuat untuk mendidik rasa cinta tanah air kepada setiap individu. Hal ini diperlukan agar dapat meminimalisir paham radikalisme yang ada,” pungkas Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda DIY.

Ketua BNPT DIY menambahkan masyarakat harus bersinergi bersama mencegah paham radikalisme, tidak hanya menjadi masalah Polri saja paham radikalisme ini, tetapi harusnya menjadi permasalahan bersama agar bibit bibit terorisme tidak ada.

Penulis : Ari
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password