HUT Lalulintas ke-62, Dit Lantas Polda DIY Gelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah Setingkat SMP se-DIY

tribratanews.polri.go.id -Jogja, pagi ini Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menjadi pengambil apel dalam rangkaian Lomba PKS SMP se- DIY, lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut Polisi Lalulintas ke -62.

Lima sekolah setingkat SMP mengikuti Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Tingkat Polda DIY di halaman depan Mapolda DIY , Selasa (20/9/2017).

“Kegiatan itu diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda, khususnya mengenai kedisiplinan, juga merupakan upaya kepolisian dalam menangkal paham radikalisme di kalangan anak anak”, tutur Kapolda saat mengambil apel.

9c55b3dd-1343-43c6-9242-4c253c1cb644
Lomba PKS tingkat DIY ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh satuan lalu lintas di lingkungan Kepolisian Daerah DIY . PKS yang berhasil memasuki babak final adalah mereka yang sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat Polres, antara lain Polresta Yogyakarta, Polres Sleman , Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul.

Kegiatan PKS ini merupakan latihan baris-berbaris untuk membentuk kedisiplinan dan kekompakan. Mereka pun diajarkan berbagai gerakan pengaturan lalu lintas yang bisa diterapkan untuk di lingkungan sekolah masing-masing

Berikut hasil perolehan Juara Lomba PKS

Juara Harapan 2 SMP 1 Wonosari
Juara Harapan 1 SMP kokap Kulon Progo
Juara 3 SMP 6 Yogyakarta
Juara 2 SMP 1 Bantul
Juara 1 SMP 3 Sleman

penulis : Riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password