Inovasi Baru di Bidang Lalu Lintas, Polres Soppeng Luncurkan Program TAQR

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Program kerja sama lintas instansi Traffic Accident Quick Respon (TAQR) Sat Lantas Polres Soppeng dan Dinas Kesehatan Soppeng resmi diluncurkan dalam acara Launching Traffic Accident Quick Respon (TAQR), di Jl. Lamumpatue Kec. Lalabata Soppeng, Rabu (20/9/17).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, Kapolres Soppeng Akbp Indra Lutrianto Amstono SH. MS,i, para unsur Forkopimda, Direktur RSUD latemmamala, Plt kadis kesehatan, Kacab BRI Soppeng, Kepala SKPD, Para Kapolsek, Perwira Jajaran Polres Soppeng dan Kodim 1423 Soppeng, Camat, Lurah se Kab. Soppeng, Ketua Bhayangkari beserta Anggota, Komunitas Club Motor, dan perwakilan Ojek se Kab. Soppeng. Kegiatan ini adalah rangkaian HUT Polantas ke-62 Tahun 2017.

Kegiatan dibuka sambutan Kasat Lantas Soppeng Akp Muh Yusuf Mattara S.Sos yang menjelskan bahwa “program ini terbentuk karena tugas pokok Polantas dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas, sebagai wujud dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dalam bidang lalu lintas dengan melakukan penangan secara cepat kepada korban kecelakaan di Jalan raya.

“TAQR” adalah Satgas Satlantas Polres Soppeng yang bekerja sama dinas kesehatan dan tim PSC 119, dengan fasilitas 10 unit mobil “oto mappajappa” yang siap digunakan secara cepat dalam menangani korban kecelakaan lalulintas.

Selanjutnya Kapolres Soppeng dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini sangat penting karena keselamatan masyarakat perlu kita jaga, kami apreasiasi kinerja lalu lintas dibawah pimpinan Akp yusuf, dan kita perlu menyelamatkan nyawa korban kecelakaan lalu lintas dengan penangan cepat benar dan tepat

Ini juga adalah bukti sinergitas antara Polres Soppeng dan Pemda Soppeng, dengan harapan kedepan program TAQR ini dapat terus berjalan dan bermanfaat untuk kemanusiaan, TAQR adalah program bersama dan milik masyarakat.

Sementara sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak yang sekaligus membuka secara resmi program TAQR mengungkapkapkan apresiasi untuk Bapak Kapolres Soppeng beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu program unggulan lalu lintas di Kabupaten Soppeng.

Hadirnya program unggulan lalu lintas Polres Soppeng ini sebagai bukti adanya penyelenggaraan fungsi-fungsi lalu lintas melalui pengkajian masalah lalu lintas, operasional manajemen lalu lintas, serta kegiatan teknis operasional lainnya yang telah berjalan optimal dan efektif.

Hal ini patut kita syukuri di Kabupaten Soppeng adanya Polri dalam masyarakat betul-betul sebagai pengayom pelayan, yang senantiasa memberi rasa aman bagi masyarakat masyarakat Soppeng.

Dengan adanya program ini, kita berharap dapat berjalan secara optimal sehingga dapat berkontribusi nyata terhadap penurunan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia krn ditangani langsung dan tepat oleh Tim TAQR ini.

Khusus untuk unsur dari Pemerintah satu Daerah Kabupaten Soppeng yang bergabung dan terkait dengan Tim TAQR ini, saya minta agar meningkatkan kemampuan dan koordinasinya, melaksanakan dengan sungguh sungguh serta penuh rasa tanggung jawab sehingga tim ini dapat mencapai kinerja maksimal.

Untuk Masyarakat yang mendapati kejadian laka lantas di Jalan raya hubungi Call Center TAQR Satlantas Polres Soppeng di  0812 43713402 atau di 119.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password