Diduga Korsleting, Satu Rumah di Airmadidi Atas Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik keluarga Kaunang-Raranta, di Kampung Tamporok, Kelurahan Airmadidi Atas RT 02, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (20/09/2017), sekitar pukul 00.05 WITA. Diketahui, rumah semi permanen ini disewa oleh Pendeta Jeanry Manembouw.

Pendeta Jeanry menuturkan, dini hari itu seisi rumah telah tertidur lelap. Dirinya terbangun karena mencium bau asap. Saat keluar dari kamar, ia melihat percikan api di stop kontak yang terhubung dengan pemasak nasi yang berada di ruang tengah rumah tersebut. Saksi langsung berteriak minta tolong sambil mengevakuasi isteri, anak dan cucunya ke luar rumah.

Namun karena sebagian besar material rumah terbuat dari kayu, menyebabkan api cepat membesar dan menyambar seluruh bagian rumah. Kejadian ini kemudian dilaporkannya kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minut dan Polsek Airmadidi.

Tak berselang lama, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WITA. Sementara itu personel Polsek Airmadidi dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Minut melakukan pengamanan serta olah TKP.

Kapolsek Airmadidi, AKP Edy Susanto membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa. Kerugian material sekitar Rp 150 juta,” ujarnya. “Dugaan sementara (penyebab kebakaran) karena korsleting. Penyebab pasti masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password