Lahan Tidur Terbakar, Polisi Balangan dan Tim Berhasil Padamkan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan -Teriknya cuaca beberapa hari ini membuat lahan tidur yang mencapai luas 2 hektare terbakar, Selasa (19/9) pukul 15.45 Wita, dari keterangan penduduk lahan seluas 2  hektare tersebut masuk daerah Sungai Hanyar Desa Batu Mandi Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.

Kesigapan Kapolsek Batumandi langsung mengkoordinasikan peristiwa kebakaran tersebut kepada BPBD Balangan setelah mendapatkan laporan dari warganya.

Tidak menunggu lama, personel Polsek Batumandi beserta, TNI, BPBD, Tim Polres Balangan dan relawan peduli kebakaran menuju kelokasi untuk memadamkan lahan tidur yang terbakar tersebut.

Karena sulitnya akses menuju kelokasi, Tim dipaksa hanya menggunakan kendaraan Roda 2 untuk mencapai lokasi yang sudah tertutup dengan asap, dengan bermodalkan mesin pompa air, petugas dilapangan berusaha memadamkan kobaran api yang semakin menjadi, baru pukul 18.45 wita Api benar – benar bisa dipadamkan oleh petugas.

WhatsApp Image 2017-09-19 at 19.09.37

Kapolsek Batumandi Iptu Rudianto yang turut terjun langsung memadamkan kebakaran tersebut membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Sungai Hanyar Desa Batu Mandi tersebut.

“Meskipun api sudah berhasil dipadamkan oleh Tim, namun sisa kebakaran masih menimbulkan asap yang mengganggu pandangan serta pernafasan, ” terang Kapolsek.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password