2 DPO Pencuri Sepeda Motor Milik ABG asal Pringsewu Lampung Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Limau Polres Tanggamus berhasil menangkap daftar pencarian orang (DPO), DO (23) dan RA (20) tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) sepeda motor Honda Beat BE 4105 RJ milik Yuyun Puspaningrum (15) warga Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhiali, S.Ik. M.Si Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mengatakan kedua pelaku ditangkap pada Minggu (17/9/17) jam 21.00 WIB.

“Keduanya merupakan warga Pekon Ketapang Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus ditangkap tanpa perlawanan dirumah masih-masing. Setelah keduanya kembali dari pelariannya”, kata Iptu Rukmanizar, Selasa (19/7/17) siang.

Polisi menangkap keduanya berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B-02/I/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Limau tanggal 2 Januari 2017 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), TKP di Dusun Karang Brak Pekon Tegineneng Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.

“Modus operandi keduanya, melakukan aksinya Curas dengan menodong korban menggunakan pisau dan mengambil sepeda motor korban, saat berkunjung ke pantai setempat”, jelas Iptu Rukmanizar.

Lebih lanjut Iptu Rukmanizar mengungkapkan, kedua pelaku merupakan resedivis untuk kasus Curat dan Curas di wilayah hukum Polres Tanggamus pada tahun 2014.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini keduanya ditahan di Polsek Limau Polres Tanggamus, “keduanya telah ditahan di Polsek dengan ancaman pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun, sementara untuk kendaraan masih dalam pencarian (DPB) disebabkan penadah masih dalam DPO Polsek”, pungkasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password