Terobosan Kreatif Biro SDM Polda Papua, Program Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Daerah Calon Anggota Polri T.A. 2018 Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH membuka Rakernis SDM Polda Papua dan Sosialisasi Program Bimbingan dan Pelatihan Casis Polri Putra Putri Asli Papua Tahun 2017 dengan tema membangun SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif di Alua Rastra Samara Polda Papua, Kamis (19/09/2017).

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan bahwa SDM merupakan suatu aset yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan Reformasi Internal Polri, hal ini telah tertuang jelas dalam komitmen SDM Polri yang salah satu poinnya adalah melakukan pembenahan SDM Polri untuk mendukung terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

“Sebagai pengemban fungsi SDM kita dituntut untuk meningkatkan kompetensi dan integritas personel polri melalui cara-cara yang inovatif dan berani membuat terobosan kreatif. Saya mengapresiasi salah satu terobosan yang diangkat pada rakernis bidang SDM tahun 2017 ini yaitu “Program Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Daerah Calon Anggota Polri T.A. 2018 Polda Papua”. Harapan saya bahwa terobosan ini bukan hanya sebagai slogan akan tetapi dapat dijabarkan dan yang lebih penting lagi dapat diimplementasikan dalam pembinaan SDM Polri kedepan secara sustainable dan terarah,” pungkas Kapolda.

Lagi kata Kapolda, Berkaitan dengan proses rekrutmen calon angota Polri Tahun 2018 serta mencari jalan keluar untuk terpenuhinya rekruitmen anggota Polri dengan sistem local boy for local job.

“Untuk mendapatkan format yang pas dan mewujudkan Affirmative action dengan pola 70-30 kita butuh langkah kongkrit Keberpihakan dan harus banyak melibatkan banyak elemen,” kata Kapolda.

Terobosan Kreatif Biro SDM Polda Papua, Program Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Daerah Calon Anggota Polri T.A. 2017 Polda Papua-

Adapun Harapan yang disampaikan Kapolda kepada para peserta Rakernis SDM dan Rakorbin PNS Polda Papua yaitu:

  1. Terbentuknya MoU antara Polda Papua dengan Pemerintah Provinsi Papua, DPRD Papua, MRP Papua, dan Komnas HAM Papua dalam pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan putra putri daerah asli Papua calon anggota Polri T.A. 2018
  2. Meningkatnya jumlah putra putri daerah asli Papua yang berminat dalam mengikuti seleksi calon anggota Polri Polda Papua T.A. 2018 melalui penjaringan yang dilakukan oleh seluruh Polres di wilayah jajaran Polda Papua.
  3. Meningkatnya kemampuan dan daya saing tinggi putra putri daerah asli Papua dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi calon anggota Polri Polda Papua T.A. 2018.
  4. Tercapainya kuota sebesar 70% putra putri daerah asli Papua yang lulus dalam mengikuti seleksi calon anggota Polri T.A. 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekda Provinsi Papua, Ketua Komnas Ham Papua, Wakil Ketua MRP Papua, Irwasda Polda Papua, Pejabat Utama Polda Papua, Kepala Kantor ASABRI Jayapura, para Bupati/Wakil Bupati seprovinsi Papua, Ketua Himpsy Prov. Papua, Pimpinan Pempred Cenderawasih Pos dan para Wakapolres, Kasubbag renmin serta operator rekam jejak satker Polda dan Polres jajaran, dengan jumlah peserta sebanyak 126 orang.

Penulis: Cithos

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password