19 Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Khusus Intelkam Ikuti Tes Kesamaptaan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Sebanyak 19 Peserta Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Khusus Intelkam mengikuti tes Kesamaptaan di Lapangan Rastra Samara SPN Jayapura, Selasa (19/09/2017) pagi.

Ketua Tim Kesamaptaan AKBP Akdamina P. Deda, SH mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan seleksi yang harus diikuti oleh para peserta calon Inspektur Polisi setelah mengikuti tahapan  NKP yang dilaksanakan pada hari Senin (18/09) lalu.

Lagi Kata Ketua Tim Kesamaptaan, pengawasan dilakukan baik dari internal maupun eksternal. Pengawas internal melibatkan Itwasda Polda Papua, Subbid Paminal Bid Propam Polda Papua serta tim kesehatan dari Bid Dokkkes Polda Papua dan tim dokumentasi dari Bid Humas Polda Papua.

“Sebelum pelaksanaan kesamaptaan, peserta diwajibkan untuk melakukan tensi tekanan darah sehingga dalam pelaksanaannya nanti peserta diharapkan sudah siap tanpa adanya gangguan kesehatan yang dapat merugikan para peserta dalam mengikuti setiap item,” ujar AKBP Akdamina.

19 Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Khusus Intelkam Ikuti Tes Kesamaptaan-

Adapun item yang dilalui dalam tes ini meliputi lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari angka 8.

Setelah melaksanakan berbagai item Kesamaptaan yang disiapkan oleh Bagian Perawatan Personil Biro SDM Polda Papua ini, para peserta mengikuti seleksi tahapan berikutnya yaitu Bela diri Polri.

Pada tahapan Beladiri ini bertindak sebagai Ketua Tim Gadik Madya AKBP Lahulu dengan bebagai tehnik dasar beladiri polri berupa dasar-dasar jatuh, teknik bela diri tanpa alat dan beladiri dengan alat.

Penulis: Syamsuddin

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password