Curi Sepeda Motor, Kentung Ditangkap Satreskrim Polres Buleleng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Satuan Reskrim Polres Buleleng berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada Selasa (5/9) lalu, dengan korban bernama Ni Wayan Nanik Handayani (21) yang beralamat di Jalan Tunjung Gang I No. 1 Singaraja. Saat itu, korban melapor bahwa telah kehilangan sepeda motor Honda Beat.

Adanya laporan tersebut, jajaran Satreskrim Polres Buleleng melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya. Ketika melakukan penyelidikan di Jalan Kartini pada Jumat (15/9) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, polisi melihat seseorang yang dicurigai sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna emas DK 3483 UD. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut, ternyata tidak bisa menunjukan data kendaraan yang dibawanya.

“Kami introgasi laki-laki tersebut. Kemudian diketahui namanya berinisial GS (24) alias Kentung. Ia juga mengaku telah mengambil kendaraan tanpa seijin pemilik di Jalan Tunjung pada tanggal 5 September 2017,” ucap Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Mikael Hutabarat, S.H., S..I.K. saat melakukan jumpa pers di ruang press room Subbag Humas Polres Buleleng, Selasa (19/9).

Atas pengakuan pelaku, selanjutnya polisi melakukan pengembangan. Dari tangan pelaku, polisi kembali menemukan dua unit sepeda motor tanpa identitas, yaitu sepeda motor Scoopy DK 4338 VL dan Honda Beat DK 7355 SB.

“Dari pelaku kita mengamankan tiga barang bukti sepeda motor, dua sepeda motor Honda Beat dan satu Scoopy yang warna catnya sudah dirubah. Modus operandinya, pelaku menuntun kendaraannya dalam keadaan mesin mati,” terangnya.

Pelaku yang merupakan warga Banyuning, Buleleng ini sudah diperiksa oleh penyidik untuk diproses lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password