Kapolres Tabalong Pantau Aksi Unjuk Rasa CV. Harapan Mulia

iop890pTribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Jajaran Kepolisian Resort Tabalong dan Sektor Murung Pudak lakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa damai CV. Harapan Mulia dengan PT. Truba Jaya Engineering (TJE). Kegiatan unjuk rasa di areal Proyek PT. TPI 2 X 100 MW Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Selasa (19/9/2017).

Massa berorasi dengan tuntutan pembayaran berupa tunggakan tagihan invoice material dari nilai total Rp. 1.643.000.000,-(satu miliar enam ratus empat puluh tiga juta rupiah), yang baru dibayarkan sebanyak Rp.600.000,-(enam ratus juta rupiah).

Dengan jumlah massa kurang lebih 45 orang. Karena permasalahan diatas sudah diketahui oleh pihak PT. TPI dan PT. HGU dan tidak ada tanggapan maka pihak Sdri. Maria selaku kordinator para suplier akan melakukan upaya terakhir yaitu berdemontrasi di depan areal PLTU.

Upaya yang sudah dilakukan pihak Kepolisian Polres Tabalong dibawah pimpinan Kabag Ops Kompol Josep Edward. P, SH, S.Ik didampingi Kasat Intelkan, Kasat Sabhara dan Kapolsek Murung Pudak lakukan pengamanan di areal perusahaan dan juga menghimbau karyawan agar tidak berbuat anarkis.

Selain itu juga Polres Tabalong lakukan upaya mediasi kepada ke dua belah pihak, dan hasilnya pihak Sdri. Maria
1.bersedia tidak menutup pintu areal PLTU hanya akan melarang karyawan PT. TJE saja memasuki areal PLTU.
2. berjanji tidak akan ada tindakan anarkis sampai ada informasi mediasi kembali dan tidak melakukan tindakan penutupan jalan masuk ke PLTU.

selanjutnya mediasi yang di lakukan oleh Perwakilan Manajemen PT. TPI selaku user PT. Truba yang di wakili bapak Ikroman, menekankan kepada Manajemen Pt.Truba yang di wakili Sdr. Agam untuk laporan dan kordinasi ke Manajemen Pusat Pt.Truba, dan dari hasil kordinasi ke Manajemen Pusat menjanjikan akan menyelesaikan permasalahan pembayaran pada bulan Desember 2017. Sampai dengan ada kabar dari manajemen Pt.Truba ke pihak mereka.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik tampak hadir dilokasi pengamanan dan menyampaikan bahwa selama pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa CV. Harapan Mulia di PT. Truba Jaya Engineering berlangsung tertib dan lancar.

Penulis : Ariani / Donny

Editor : Alfian

Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password