Polsek Ternate Utara Kembali Ringkus Pengedar Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara akhirnya meringkus pelaku terduga pengedar narkotika golongan satu berjenis sabu dengan inisial TJ pada, Rabu (12/9/2017) kemarin yang bertempat di lingkungan Sabia Kelurahan Sangaji. Kecamatan Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kapolsek Ternate Utara, AKP Creato Sonitehe Gulo membenarkan bahwa penangkapan tersebut, merupakan hasil pengembangan atas laporan masyarakat yang di terima anggota,  menindaklanjuti laporan tersebut, anggota langsung bergerak dan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pemantauan.

Selama melakukan pemantauan, dirinya bersama unit buser Polsek Ternate Utara melihat gerik-gerik yang sedang duduk dengan gerak gerik mencurigakan.

“Melihat keganjilan, saya dan anggota selanjutnya mendatangi pelaku dan dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku di temukan total 30 paket shabu beserta satu alat timbangan portabel,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, hingga saat ini, dirinya bersama anggota masih melakukan pemeriksaan maraton terhadap tersangka yang berinisial TJ untuk mengungkap jaringan dan tersangka-tersangka lainya.

“Kita akan ugkap jaringan lain dari tersangka,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, Penangkapan terhadap TJ kali ini merupakan hasil tangkapan kedua dalam 1 bulan terakhir yang dilakukan oleh Polsek Ternate Utara terkait perkembangan narkoba di daerah hukum Polsek Ternate Utara.

“Atas perbuatan tersebut, tersangka dijarat dengan pasal 114 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password