Upacara Peringatan Hari Olahraga, Wakil Bupati Tanggamus Lampung Serahkan Tali Asih kepada Atlet

IMG_20170919_14836

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polres Tanggamus mengikuti upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke  34 dan Hari Perhubungan ke 46 Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang digelar di Lapangan Pemda Tanggamus, Selasa (Selasa (19/9/17) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., Turut Hadir dalam Acara tersebut Asisten I Firman Rani,Asisten III firman Rani, Para Staf Ahli, Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat Se Kab.Tanggamus, Ketua dan Pengurus Koni Kab.Tanggamus, tokoh Olahraga, tokoh pemuda se Kab.Tanggamus.

Disela-sela Upacara Wakil Bupati juga memberikan Tali Asih kepada Atlet, Pelatih dan Wasit Berprestasi di Tingkat Nasional yang diserahkan secara simbolis dan Pelepasan Duta Pantonim Siswa SD Tanggamus menjadi Wakil Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional di Surabaya.

IMG_20170919_2848
Pasukan upacara anggota Polres Tanggamus dan jajaran.

Dalam sambutan Wakil Bupati menyampaikan, sesuai  dengan tema Hari Olahraga Nasional Rahun 2017 ini yakni “Olahraga Menyatukan kita”, Maka dalam tema tersebut terkandung makna bahwa melalui olahraga  tumbuh kembali semangat cinta tanah air ,cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Berolahraga akan menguatka nilai-nilai sportivitas, persaudaraan  dan kerja sama fair play serta rasa saling menghargai dan menghormati.

“Untuk itu pada kesempatan yang bebahagia ini  juga saya sampaikan dan ingatkan kembali bahwa Akhir Bulan November nanti, Kabupaten Tanggamus akan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi  (PORPROV) Lampung ke 8 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Bandar Lampung”, kata Wakil Bupati dalam amanatnya.

Hi. Samsul Hadi berharap kepada seluruh komponen dan masyarakat olahraga se Kabupaten Tanggamus dan cabang Olahraga se Tanggamus dapat berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing untuk berusaha dan meraih prestasi tertinggi demi kebesaran dan harumnya nama Kabupaten Tanggamus.

Pengibaran bendera merah putih oleh petugas Pemda Tanggamus.
Pengibaran bendera merah putih oleh petugas Pemda Tanggamus.

Pada kesempatan ini, turut diperingati juga Hari Perhubungan Nasional ke 46 yang merupakan momentum penting bagi segenap insan perhubungan, harapan Wakil Bupati untuk segenap insan perhubungan agar mawas diri, melakukan intropeksi  dan koreksi terhadap seluruh amanah yang telah dibebankan selama ini.

“Hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Hari Perhubungan ini adalah pentingnya Konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayan (hispitaly). Meskipun perlu dilakukan efisiensi akan tetapi dalam mengelola efisiensi tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dan pelayanan keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati dan tidak bisa di tawar”, ungkapnya.

Wakil Bupati juga mengajak penyelengara transportasi bersinergi guna meningkatkan pelayanan kepad masyarakat. “Oleh karena itu, marilah kita selaku penyelenggara transportasi baik dari pihak regulator maupun operator serta instansi-instansi terkait untuk bersinergi dan profesionalisme”, tegasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password