Kriminal di Jogja, Laki-laki ini Nekat Jambret di Siang Bolong

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Aksi kejahatan perampasan yang dilakukan oleh pelaku berinisial HK (33) warga Kasihan Bantul tergolong nekat. Bagaimana tidak, pelaku melakukan aksinya itu di siang bolong pukul 13.00 WIB, Senin (18/9/2017).

Kejadian bermula saat korban Heni (28) perempuan warga Nogotirto, Gamping sedang berhenti dipinggir jalan di depan warung bakso Pak As Jl.Pundung Nogotirto Gamping sambil SMS. Dari arah barat datang pelaku HK yang menggunakan sepeda motor jenis matic warna hitam Nomor Polisi AB-2773-XY dan langsung merampas HP milik korban.

Setelah mendapatkan HP tersebut, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motornya ke arah timur. Korban yang kaget, kemudian meneriaki “Jambret..jambret” hingga akhirnya diketahui oleh pengguna jalan lainnya dan dilakukan pengejaran. Karena panik, tersangka akhirnya jatuh dan diamankan oleh warga agar menghindari amuk masa.

Kapolsek Gamping Kompol Harwinedi saat dikonfirmasi juru warta TribrataNews membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, hasil pemeriksaan sementara ini dilakukan oleh pelaku karena bermotif ekonomi.

“Saat dimintai keterangan oleh petugas, pelaku mengaku melakukan aksi tersebut karena terlilit hutang”, ujarnya, Selasa (19/9/2017).

Tersangka kini diamankan di Mapolsek untuk pemeriksaan intensif.

penulis : Gentur
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password