Kapolda : Wanita Merupakan Sosok Ciptaan Tuhan Yang Luar Biasa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Itulah ungkapan dari Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH saat memberikan sambutan pada Acara Peringatan HUT Polwan ke-69 pada Selasa, 19/9 pukul 09.00 wita di ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo. Hadir dalam giat tersebut adalah Wakapolda, Para PJU Polda Gorontalo, Para Kapolres Jajaran, Para Pamen Polda Gorontalo, Ibu Ketua Daerah Bhayangkari dan para pengurus serta seluruh Polwan jajaran Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda menjelaskan sisi luar biasa dari seorang wanita.

“Wanita memiliki nilai keindahan,peran wanita dalam kehidupan sangat luar biasa mulai melahirkan, merawat dan mendidik anak hingga tumbuh sehat dan dewasa disamping melayani suami, ini tentu perjuangan yang luar biasa. Oleh karena itu sudah sepatutnya kita kaum laki-laki untuk menghormati wanita, makanya ada istilah Surga ada ditelapak kaki ibu, kenapa bukan bapak tentu karena pengorbanan seorang wanita sangatlah luar biasa. Selain itu dalam hal prestasi, sudah banyak bukti, keberhasilan wanita dalam menduduki jabatan strategis khususnya di Indonesia mulai dari jabatan eksekutif, yudikatif, legislatif, pengusaha dan masih banyak lagi bukti keberhasilan wanita termasuk diantaranya berprofesi sebagai Polwan. Di kepolisian tugas Polisi wanita sangatlah memiliki peran yang penting, banyak kasus-kasus ataupun kegiatan yang menuntut kehadiran seorang Polwan mulai dari kegiatan pemberantasan narkoba, menjadi negosiator dalam hadapi unjuk rasa, menjadi penyidik dalam permasalahan kasus yang melibatkan ibu dan anak di unit PPA, “kata Kapolda

Kapolda juga mengatakan, “Kita di Gorontalo sudah menempatkan beberapa Polwan untuk menduduki jabatan strategis, salah satunya ada yang ditunjuk sebagai Kapolsek”, terang Brigjen Rachmad.

“Tantangan tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks, oleh karenanya diharapkan seluruh personel Polri termasuk Polwan untuk terus meningkatkan pengetahuan, kemampuan /ketrampilan guna menjadi Polri yang promoter dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat”, kata Kapolda.

Di akhir sambutannya, Kapolda mengingatkan kepada seluruh Polwan untuk tetap menjaga etika khususnya dalam menggunakan media sosial.”Jangan mengapload foto-foto ataupun berkomentar di media sosial yang dapat menurunkan citra institusi Polri khususnya Polwan, pesan Kapolda.

Pada kesempatan yang sama Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa dalam memperingati HUT Polwan ke 69 sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan

“Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan Polwan jajaran Polda Girontalo dalam menyambut HUT Polwan ke 69 tahun ini antara lain bakti sosial, lomba publik speaking, lomba busana dan berbagai lomba lainnya bahkan untuk lomba menembak, Polwan Polda Gorontalo mendapatkan peringkat 8 dari seluruh Polda se -Indonesia,” kata wahyu.

“Yang terpenting peringatan HUT ini bisa dijadikan momentum bagi para Polwan untuk bisa instropeksi diri, sebagaimana penyampaikan bapak Kapolda bahwa tantangan tugas Polri kedepan sangatlah berat dan kompleks sehingga sosok Polwan sangat diperlukan dalam mendukung tugas kepolisian”, tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password