Kapolda Bali Sambangi Pelaku Wisata di Daerah Baturiti

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Untuk mengetahui situasi keamanan,ketertiban masyarakat Bali secara langsung, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose, melaksanakan patroli dialogis kebeberapa tempat wisata yang berada di Banjar Pacung, Desa Baturiti tepatnya di Hotel Royal Tulip, rabu, 19/9.

Kapolda Bali diterima oleh General manager Royal Tulip Baturiti Mr. Urs Klee, dalam perbincangannya J.M Royal Tulip menyampaikan bahwa situasi keamanan di daerah wisata tepatnya di wilayah baturiti aman, begitu juga dengan masyarakat disekitar sangat mendukung dengan adanya tempat wisata didaerahnya sehingga keberadaan hotel dan tempat wisata didaerah baturiti sangat kondusif.

Kapolda Bali dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtimas kepada Mr. Urs Klee dan mengharapkan pihak pelaku wisata yang ada di daerah baturiti ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wisatawan yang berkunjung ke daerah baturiti, serta selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian jika ada permasalahan-permasalah yang terjadi ditempatnya sehingga cepat mendapat penanganan, serta diharapkan kepada pengelola hotel agar selalu memberikan pengarahan kepada securitynya dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan diseputaran hotel agar selalu memperhatikan sikap dan tampangnya dalam melayani wisatawan, hindari sikap arogan untuk menghindari komplin dari wisatawan yang berkunjung, serta selalu tekankan kepada security yang melakukan penyetopan dijalanan pada saat kendaraan keluar masuk hotel, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan, mengingat jalur Denpasar-Bedugul sering terjadi kemacetan.

Kapolda Bali juga menambahkan jika ada oknum masyarakat (preman) yang meminta tagihan/sumbangan untuk alasan keamanan, “segera melaporkan ke Polsek terdekat agar dapat segera di tindak lanjuti dan segera kita proses.” ucap Irjen Pol. Golose.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password