Polisi Lampung Barat Tangkap Pelaku Sindikat Modus Pinjam ATM Menguras Habis Isi Tabungan Korban

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Dalam operasi sikat II krakatau 2017 Jajaran Kepolisian Resor Lampung Barat terus melakukan penangkapan pelaku tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Barat, seperti Sektor Sumberjaya berhasil melakukan penangkapan satu pelaku Pencurian dengan Pemberatan (curat) yakni YG, (21), Warga Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Sumberjaya Kompol Muphiansomad,S.H. dan Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi,S.H. mengungkapkan, pelaku di tangkap Polisi berdasarkan LP/381/IX/2017/Polda LPG/Res LB/Sek Sumberjaya, 12/09/2017 atas nama DS, (49) warga Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya Polisi melakukan introgasi terhadap korban dan saksi-saksi, kemudian melaksanakan penyelidikan terhadap tersangka dan berhasil menangkapa pelaku YG, di jalan palapa 10, Kelurahan Gedung Meneng, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung Selasa,18/09/17 pukul 09.00 Wib pada saat di tangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” Ucap Kapolres Lampung Barat selasa 19/09/2017.

duit

Kejadian berawal Pelaku meminjam ATM milik korban tanpa saldo, namun saat korban akan menggunakan ATM miliknya tersebut hendak mengisi rekeningnya  pengakuan dari terlapor ATM dikatakan hilang dan sudah melapor ke kantor polisi,”jelas Kapolres.

kemudian Rabu 30/08/ 2017  Korban mengisi rekeningnya sejumlah Rp.56 Juta Rupiah untuk pembayaran pinjaman ke Bank BRI. kemudian selasa 05/09/2017 pada saat korban hendak melakukan pembayaran pinjaman ke Bank BRI sumberjaya dan melakukan pengecekan saldo di ketahui saldo yang ada di rekening Korban sudah habis.

dari hasil penyelidikan dan koordinasi dengan pihak Bank BRI dari rekaman CCTV diketahui bahwa pelaku pada kamis 31/08/ 2017 sekira jam 03.34 wib melakukan penarikan uang berkali kali dengan menggunakan ATM korban, selanjutnya Polisi berhasil menangkap pelaku,”terang Kapolres.

Menurut  tersangka YG, dirinya mendapat bagian Rp. 15 juta rupiah  kemudian AI, mendapat bagian Rp. 36 juta rupiah dan (JM), 40, mendapatkan bagian Rp. 5 juta rupiah, kini kedua pelaku AI, Dan JM masih dalam pengejaran petugas kepolisian sektor sumberjaya, Sedangkan pelaku YG di amankan di Polsek Sumberjaya guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password