Kapolres Sinjai Berikan Santunan kepada Korban Kebakaran dan Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah ditengah-tengah kesibukannya dengan pekerjaan dikantor, tetap meluangkan waktunya untuk mengunjungi warga kurang mampu yang ada diwilayah tugasnya untuk memberikan bantuan, Selasa tanggal (19/09/17).

Kali ini Kapolres Sinjai didampingi beberapa personil Polres Sinjai kembali menyambangi Norma (52) warga kurang mampu di Desa Pulau Harapan, Kec. Pulau Sembilan yang telah mengalami musibah kebakaran dan Hanatia (55), janda ditinggal meninggal suaminya dan kini hidup dalam kondisi memprihatinkan dengan fisik yang mengalami kelumpuhan dan dihidupi oleh saudara serta bantuan ulur tangan tetangganya.

Kapolres Sinjai setelah menerima kabar dari Kapolsek Pulau Sembilan bahwa ada warga kurang mampu diwilayah tugasnya yang membutuhkan bantuan, seketika itu tanpa pikir panjang Kapolres langsung menyambangi warga tersebut dan berikan bantuan sembako dan tali asih, sebagai bentuk kepedulian polres sinjai kepada warga yang membutuhkan bantun.

Kapolres Sinjai saat memberikan bantuan didampingi Kapolsek pulau sembilan Iptu Sudirman dan Kepala Desa Pulau Harapan H. Ambo Sakka, Kapolres berharap mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan sedikit dapat membantu kedua warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Dan mudah-mudahan kepada warga yang mempunyai rejeki yang lebih, sedikit bisa menyisikkan untuk membantu sesama,” ucapnya.

Dengan datangnya Kapolres Sinjai kerumah masyarakat membuat terkejut sipemilik rumah seperti yang dialami Hanatia, ia terharu dan bangga serta mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak kapolres sinjai yang telah peduli dengan masyarakat yang kurang mampu.

Apa yang dilakukan oleh Kapolres Sinjai bersama jajaran merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Kepedulian yang diberikan Kapolres Sinjai dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu maupun warga yang terkena musibah kebakaran dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat atas kinerja pelayanan Polri.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri selanjutnya akan mendorong berkembangnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

Keberhasilan ini juga akan ditandai dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dan pihak-pihak terkait (stakeholders) dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri. Sehingga akan terbangun kemitraan Polri dengan berbagai pihak (partnership building). Keberhasilan Polri dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak merupakan manifestasi dari keberhasilan pelaksanaan Renstra Polri 2010-2014 dan Grand Strategy Polri.

Dengan terwujudnya partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas diharapkan juga memberikan kontribusi terhadap keamanan dalam negeri.

Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan tanah longsor, diantaranya hujan, kondisi lereng yang terjal, tanah yang kurang padat, bebatuan yang tidak kuat, getaran, erosi atau pengikisan air.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password