BNN Bekali Calon Perwira Polri yang Promoter dan Bebas Dari Narkotika

Tribratanews.polri.go.id, Sukabumi – Kuliah umum pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Narkotika dari BNN diberikan kepada Siswa SIP Angkatan 46 di Gedung auditorium Anton Soedjarwo. Selasa (09/09/2017).

bnn ps

Melihat dan membaca kondisi akan permasalahan narkoba Dunia, diketahui hasil dari laporan WDR (2016) oleh UNODC, tercata 247 juta  telah terjadi penyalah gunaan narkoba, dan Sebanyak 29 juta pecandu berat, hanya 4,8 juta yang terakses rehab, terdapat 14,4% (35,7juta) penyalah guna shabu dengan BB naik hingg 36% & saat meningkat di ASIA, Proxy war dengan narkoba gunakan negara lain untuk merusak negara lain dan NPS makin banjir & gelombang legalisasi ganja makin membuat darurat negara.

Kasubdit Masyarakat Perdesaan BNN Hendrajid Putut W. selaku pemberi materi, merasa sesuai atau sejalan dan mendukung akan 11 Program Prioritas  Kapolri yaitu “PROMOTER” Profesional, Modern, dan Terpercaya. Oleh Karenanya, BNN menyiapkan landasan pembangunan yang kokoh dengan mewujudkan masyarakat, negara, dan bangsa Indonesia yang sehat, bebas dari penyalah gunaan dan peredaran Gelap Narkoba. Tegas Hendrajid Putut W.

Tentunya landasan tersebut dalam rangka untuk menciptakan daya saing khususnya dalam hal perekonomian yaitu dengan memaksimalkan sumber daya alam yang unggul, sumber daya Manusia yang berkualitas, dan meningkatkan informasi dan tehonologi. Jelasnya.

Saat ini negara kita dalam kondisi darurat narkoba, jumlah penyalah guna narkotika yang begitu tinggi mengakibatkan negara kita menjadi negara “SASARAN” peredaran gelap narkotika. Menurut sumber BNN – Puslitkes UI 2015 angka prevalensi penyalahguna sebanyak 4.173 juta jiwa (2,21%), jadi setiap 100 orang penduduk Indonesia pada usia 10 – 59 tahun dan 2 diantaranya penyalah guna narkoba.

Peredaran jalur masuk ke negara melalui perdagangan dunia yang melewati laut bebas Indonesia, dan setiap harinya Ratusan ribu rute pesawat, kapal, truk, dan lain lain mengangkut orang & barang, saat ini kita akui masih sulit diawasi, kecuali adanya bantuan informasi dari masyarakat. Terang Hendrajid Putut W.

Perwakilan Pemberian Cinderamata dari Setukpa Lemdiklat Polri AKBP Teddy Raharja, SH, MM Kepada BNN
Perwakilan Pemberian Cinderamata dari Setukpa Lemdiklat Polri AKBP Teddy Raharja, SH, MM Kepada BNN

Harapan kedepan Siswa SIP angkatan 46 berperan dalam P4GN adalah Berpola Hidup Sehat contohnya kurangi merokok, ingat, rokok melekatkan gen “adiksi” pada keturunan, Menyiapkan mental anti suap, anti KKN & integritas, Ikut berperan aktif menyebarkan informasi melaui  ceramah, diskusi, ataupun dengan media kampanye,  Menggagas terbentuknya kader anti narkoba yang dilanjutkan dengan pengembangan kapasitas anti narkoba (penggiat), Meningkatkan jejaring kerja (networking bidang P4GN), Ikut membantu aparat dengan melaporkan, menggalang pelaporan masyarakat untuk melaporkan aksi kejahatan narkoba ke call center 184. Pungkas Kasubdit Masyarakat Perdesaan BNN Hendrajid Putut W. asli Ponorogo.

Penulis : Umam46

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam46

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password