Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Waria yang Jadi Pengedar Narkoba di Kuala Tungkal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi menangkap seorang wanita tapi dia pria alias waria karena nyambi menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu, tersangka berinisial IW (27) Warga Jalan Tawakal, Lorong Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, ditangkap pada hari Sabtu (16/9) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto yang didampingi oleh Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Sapari dan Kabid Humas Polda Jambi dalam rilis pagi tadi, mengatakan tersangka ditangkap saat berada di rumahnya.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti 90 paket sabu-sabu berbagai ukuran, dompet warna coklat dan hitam dan uang sebesar Rp. 372 ribu.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari bandar berinsial H yang menurut pengakuan tersangka tidak pernah bertemu dan tersangka edarkan di wilayah Tanjabbar.

“bandar ini meletakkan paket sabu di dekat tong sampah yang sebelumnya sudah diberitahukan kepada tersangka. Kemudian tersangka mengambilnya, dan mengedarkannya,” ungkap Kapolda Jambi.

Tersangka sudah menjalankan bisnis haram tersebut sejak Juli 2017 lalu. Adapun sabu-sabu yang didapat dari bandar, oleh tersangka dipecah menjadi paket Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu.

“Sejauh ini tersangka sudah tujuh kali menerima narkoba dari bandar,” sebut Kapolda Jambi.

saat ini Dit Resnarkoba Polda Jambi masih melakukan pemeriksaan intensif  terhadap tersangka serta melakukan pengembangan kasus. Selain itu juga masih mencari keberadaan bandar yang memasok barang haram tersebut kepada tersangka.

Tersangka saat ini ditahan di Mapolda Jambi dan di jerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Bentuk waria

Penulis Lilik Adhi
Editor Alfian
Publish Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password