Polisi Lampung Barat Tangkap Target Operasi Sikat II Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Tim Kriminal Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Barat yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Rizal Effendi,S.H. berhasil mengungkap pelaku pencurian sapi di Kecamatan Pesisir Selatan yang terjadi pada 6 September lalu, LP/ 123 l IX/ 2015 I Polda Lampung/Res Lambar/Sek Pesel.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisari Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Rizal Efendi,S.H. Menjelaskan, tersangka yang kini merupakan Target Operasi (TO) Sikat II Krakatau 2017 atas nama GS, (35), warga Desa Tubuhan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Batu Raja, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut, juga diketahui telah melakukan aksi serupa dua kali di TKP berbeda.

“Untuk yang terakhir korbannya yakni ER, (37), warga Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Alhamdulillah setelah dilakukan penyelidikan akhirnya Kasat Reskrim bersama Tekab 308 bisa mengamankan tersangka tanpa perlawanan yang berarti,”jelas Kapolres Lampung Barat.

Di jelaskan Kapolres Lampung Barat, dalam ungkap kasus tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti (bb) berupa satu ekor hewan ternak kaki empat jenis sapi. Dan satu unit mobil mitsubishi warna putih dengan nopol BG 7325 AG yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya. ”Pelaku ini sebenarnya melakukan aksinya tidak sendiri, dia bersama ketiga rekannya atas nama DA, SL, yang sudah di tangkap 2015 lalu, sedangkan Zl masih dalam pengejaran petugas kepolisian Polres Lampung Barat ketiganya telah melakukan pencurian serupa di dua TKP di Kecamatan Pesisir Selatan,” Jelas Kapolres.

saat ini tersangka GS, diamankan di Mapolsek Pesisir Tengah bersama barang bukti untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih Lanjut. Atas kejahatannya Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,”tutup Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. Selasa (19/09/2017).

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password