Polres Cirebon Kota Amankan Pria Terduga Teroris

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Barat, Terduga teroris berinisial “IM” warga Majalengka-Jawa Barat diamankan pihak Kepolisian Resor Cirebon Kota pada saat akan kedatangan Presiden RI ke wilayah Kota Cirebon, Senin (18.09.2017) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto, M.Si didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M menjelaskan bahwa pihak Polres Cirebon Kota saat ini masih mengembangkan dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap terduga, saat itu pelaku dicurigai karena membawa ransel dan dari kecurigaan tersebut petugas yang saat itu berjaga langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap tas ransel yang dibawa pelaku.

Hasil dari penggeledahan ditemukan sebilah sangkur dan airsoft gun serta buku tentang ajakan jihad dari dalam tas pelaku, kemudian ada temuan berupa 3 buah bom molotov dari botol bekas kratingdaeng yang sudah siap dengan bensinnya, jadi sudah ada unsur kesiapannya, jelasnya.

Menyikapi hal tersebut pihak Kepolisian akan memback-up full pengamanan VVIP dalam penutupan Festifal Keraton Nusantara (FKN) XI di Goa Sunyaragi dan tentunya akan berkoornasi dengan Pangdam Siliwangi dalam pengamanannya.

Kapolda juga perintahkan seluruh jajaran tidak usah takut, lakukan penegakan hukum, karena dalam hal ini kita perannya adalah tindakannya, melainkan bukan orangnya karena orangnya adalah tetap saudara-saudara kita.(*)

Penulis : M.Jumaedi
Editor : Alfian
Publish : Yayat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password