Kapolda Sulbar Berikan Arahan Kepada Personil Brimob Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si berikan arahan kepada Personel Brimob yang dimutasi dari tempat tugas Kelapa Dua Mabes Polri dan Polda Sulsel ke Polda Sulbar di Lapangan Apel Mapolda Sulbar. Senin (18/09/17) Pukul 11.50 wita.

Sejumlah Brimob yang berasal dari Kelapa Dua dan Polda Sulsel melakukan penghadapan. Brimob yang dipindah tugaskan ke Polda Sulbar ini berjumlah 67 orang, Personel tersebut diterima oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si serta Kaden A Pelopor SAT Brimob Polda Sulbar Kompol Marzuki.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sulbar memberikan arahan kepada Personel “BRIMOB adalah kebanggaan Polri, Wakapolda mengatakan “ Tolong tugas dan fungsi yang diemban oleh Brimob harus dipertahankan”.

Kapolda Sulbar mengharapkan dengan bersamanya kita di Polda Sulbar kita itu satu. Kapolda juga mengucapkan Selamat datang kepada personel yang bergabung dan semoga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik.

Profesionalisme bagi Polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok Polisi yang ideal. Perumusan Strategi pelaksanaan Standarisasi Profesionalisme Polri terus dilakukan Polri. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan Polisi dengan sikap ramah dan lemah lembut dalam pelayanan serta tegas dalam penegakan Hukum dapat tercapai. Tuntutan mendasar yang harus terpenuhi agar Profesionalisme Polri dapat terwujud maka dapat dimulai dari proses Rekrutmen anggota polri yang baik.

Untuk memperbaiki proses Rekruitmen anggota Polri agar semakin berkualitas, Polri telah melakukan perubahan Substansi dan Kultur yang diwujudkan dalam Akselerasi Transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password