Opsnal Reskrim Polres Bungo Tangkap 2 Jambret yang Baru Beraksi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Sekitar pukul 16.00 wib, Tim Opsnal Satreskrim Polres Bungo berhasil menangkap dua orang pelaku penjambretan, pada hari Senin (18/9/2017) di depan optik jailani Pasar Muara Bungo, Kabupaten bungo.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka Jambret tersebut, pihaknya mendapat informasi bahwa Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Bungo telah melakukan penangkapan terhadap 2 Orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Ya benar, tadi sore telah dilakukan penangkapan terhadap 2 pelaku penjambretan,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

2 Orang pelaku penjambretan tersebut adalah AMB (18) dan AR (22) yang merupakan warga Desa Sungai Abang Kec. Tujuh Koto Kabupaten Tebo. Mereka ditangkap berdasarkan laporan korban berinisial F (22) dengan nomor : LP/B/406/IX/ 2017/Jmb/Res Bungo, tanggal 18 September 2017 dengan waktu kejadian pada pukul 15.30 Wib yang terjadi di depan Optik Jailana Kampung Solok Kec. Pasar Muara Bungo Kab. Bungo.

Dalam laporannya kejadian berawal saat korban selesai berbelanja dari toko mentari muara bungo, kemudian sekitar pukul 15.30 wib,  korban melanjutkan perjalanan pulang dengan menggunakan sepeda motor.

Sewaktu dalam perjalanan, tepat didepan Optik Jailani, Korban dipepet oleh dua orang Pelaku yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam tanpa nomor polisi dan langsung merampas tas warna coklat merk LV milik korban yang disandang disebelah kanan badan korban.

Dalam tas korban, menurut pengakuannya berisikan Uang Rp. 39.600,- ( tiga puluh sembilan ribu enam ratus rupiah), 1 buah flash disk 8GB, 1 buku tabungan BRI, 1 spidol, 2 pena dan 1 botol farfum atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 300.000( tiga ratus ribu rupiah).

Melihat adanya keramaian yang tak biasa tersebut, Opsnal Sat Reskrim Polres Bungo menuju lokasi dan berbekal informasi ciri-ciri pelaku, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka dan berhasil menangkap dan mengamankan tersangka dan barang bukti.

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita Tas milik korban berikut isinya dan 1 unit Honda Revo warna hitam tanpa nomor polisi milik pelaku.

IMG-20170918-WA0030

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password