Polisi Berhasil Buka Palang Kantor Distrik Kuala kencana

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua, Polres Mimika – Bertempat di kantor Distrik Kuala Kencana jalan poros Timika -Kuala Kencana kampung Karya Kencana Distrik Kuala Kencana Kab Mimika telah terjadi pemalangan pintu masuk Distrik Kuala Kencana oleh sekitar 40 orang warga sp3 Kampung Karya Kencana yang didominasi perempuan dengan menggunakan kayubakar yang di tumpuk didepan pintu masuk distrik Kuala Kencana menuntut kejelasan pembayaran pembayaran dana PKH (Program Keluarga Harapan). Senin, (18/09/17),Pagi.

Kronologis kejadian bahwa  sekitar 40 orang masyarakat yang didominasi kaum perempuan mendatangi kantor distrik Kuala Kencana guna bertemu Kepala Distrik guna menanyakan kejelasan pembayaran dana PKH (Program Keluarga Harapan).  Karena Kadistrik ataupun petugas Distrik tidak ada yang menemui warga ahirnya mereka memalang pintu masuk Distrik Kuala Kencana dengan cara menumpuk kayu bakar ditaruh di pintu masuk. Bapak Agus Tabuni (tenaga pendamping dana PKH) tiba di kantor Distrik Kuala Kencana dan mendengar penyampaian dari para warga yang intinya bahwa  kami datang kesini untuk  menanyakan perihal nama-nama tambahan baru penerima bantuan dana PKH.  Sekarang dana ini setelah di Bank banyak warga yang tidak dapat dana bantuan, dulu dikantor Pos warga banyak yang dapat dana bantuan.   Kemarin kita sudah tanya ke Dinas Sosial katanya suruh tanya ke pihak Distrik sampai di Distrik katanya tanya ke pendamping tapi pendamping susah ditemui.

Personel Polsek Kuala kencana yang berjumlah 5 orang dipimpin KSPK T Aipda Abd. Gani Apono tiba di Tkp langsung mengamankan jalannya pemalangan dan menjaga agar masayarakat tidak melakukan pengrusakan kantor maupun melakukan penjarahan alat-alat kantor.  Kencana dan langsung melakukan pengamanan dilokasi pemalangan guna mencegah terjadinya bentrokan

Intinya bahwa dana  Program Keluarga Harapan  menilai bahwa pembagian melalui Bank  sangat tidak evektif bahkan banyak keluarga yang tidak dapat, sedangkan waktu pembagian di Kantor Pos sebagian besar masyarakat mendapat kannya.  Setelah di lakukan penjelasan dari Pihak pendamping dan juga personel Polsek Kuala kencana akhirnya mereka sepakat untuk membuka palang dan kembali ke rumah masing – masing.

Penulis : Ardian

Editor    : Alvian

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password