Inspiratif : 14 Polisi ini Terima Penghargaan Usai Ungkap Kasus Besar dalam Waktu Singkat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Sebanyak 14 anggota Polres Trenggalek menerima penghargaan dari Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. Pemberian penghargaan kepada anggota dari satuan Reskrim dan Resnarkoba tersebut merupakan wujud kepedulian dan implementasi dari reward and punishment yang berlaku di tubuh Kepolisian.

Penghargaan itu sendiri dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek, bertepatan dengan upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira staf dan seluruh anggota Polres serta perwakilan dari Polsek jajaran.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Perwira upacara AKP Wajib Santoso dan komandan upacara Iptu Mujiat. Sedangkan tugas pengibar bendera diemban oleh Polwan Polres Trenggalek yakni Bripda Yunita, Bripda Dyah Ayu dan Bripda Siti Hanifah, Senin (18/09).

Sesuai dengan Surat Keputusan Kapolres Trenggalek Nomor : Kep/43-45/IX/2017 tanggal 13 September 2017, penghargaan diberikan kepada anggota yang secara nyata berkontribusi positif dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Mereka adalah Aiptu Paryono, S.H., Bripka Rohen, Bripka Mahesa, Bripka Kresno dan Bripda Ninda Dwi. Kesemuanya anggota Satresnarkoba atas keberhasilannya menangkap pelaku kepemilikan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Dari Unit Opsnal/Resmob antara lain, Iptu Bambang Dwiyanto, Bripka Rajimin, Bripka Wawan, Bripka Gelis, Bripka Heri dan Bripka Jayeng atas prestasinya mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Dan yang terakhir adalah anggota Unit penyidik Satreskrim yakni Aiptu Ahmad Zaenul, Bripka Didik dan Brigadir Yohanita atas keberhasilannya mengungkap kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan matinya korban dalam waktu kurang dari 1 minggu

Dalam amanatnya, AKBP Donny menjelaskan, reward adalah ganjaran, hadiah, penghargaan atau imbalan. Di lingkup polri, pemberian reward bertujuan untuk mewujudkan keseimbangan antara tugas operasional di lapangan dengan pola pembinaan personel sehingga mampu membangkitkan semangat dan motivasi anggota guna menumbuhkan sikap kearah soliditas dan profesionalisme kerja.

Dihadapan peserta upacara, AKBP Donny menyatakan kebanggaannya atas dedikasi dan militansi yang sudah tertanam dalam diri anggota Polres Trenggalek secara keseluruhan. Hal tersebut terbukti dengan terungkapnya kasus-kasus besar di Trenggalek dalam tenggang waktu yang tak terlalu lama. Tak ketinggalan ia pun mengucapkan selamat kepada anggota yang menerima penghargaan.

“Atas nama pribadi dan selaku pimpinan di Polres Trenggalek, saya mengucapkan selamat  kepada anggota polri yang menerima penghargaan, semoga penghargaan ini mampu menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan soliditas kinerja dalam memuliakan profesi kepolisian” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password