Baca… Semangat Karobinkar SSDM Polri Meciptakan Pemimpin Yang Baik Kepada SIP Angkatan 46

IMG-20170918-WA0354

Tribratanews.polri.go.id, Sukabumi – Disiplin waktu sangat diperhatikan oleh Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M. dalam rangka memberikan bekal kepada Siswa SIP angkatan 46 di Setukpa Lemdiklat Polri. Senin (18/09/2017) siang.

DSC00702Sebelumnya memulai pembekalan, sambutan Ibu Kasetukpa Brigjen Pol Dra. Sri Handayani SH. M.Hum mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kesibukan dalam tugasnya  masih menyempatkan waktunya memberikan ilmunya kepada siswa SIP angkatan 46. Sambut Ibu Kasetukpa.

Saya merasa Bangga bisa hadir dan datang ke Setukpa Lemdiklat Polri untuk memberikan bekal kepada rekan  rekan yang akan dilantik menjadi Perwira dalam waktu dekat ini, sehingga saya tidak ingin terlambat dalam kesempatan in, Dimana kita sebagai Perwira harus mempunyai integritas yang tinggi. Kata Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M.

Mengawali arahan tentang berkembangnya pengguna media sosial di negara kita Indonesia, mengaitkan adanya Isu dalam manajement Polri, Masalah yang dihadapi, dan pengembang

Masyarakat saat ini masih menilai kinerja Polri masih kurang dalam hal pelayanan, dan Tuntutan masyarakat terhadap Polri adalah keberhasilan Polri dalam pengungkapan kasus, atau cepat dalam menangani kejadian yang sedang terjadi.

Manfaatkan Informasi dan tehnologi, mampu menciptakan inovasi yang selanjutnya bisa memaksimalkan akan peran dan fungsinya, bukan setelah di launching tidak berjalan, pesan Karobinkar SSDM Polri

Mari “Polisi bukan sekedar profesi tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi” Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Mengenalkan tugas, wewenang dan peran Polri di Masyarakat dan menanamkan sikap menjadi Polisi bagi diri sendiri sejak dini sangatlah penting dalam rangka menciptakan generasi muda yg patuh, taat dan sadar hukum.

Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M. menyampaikan ada kriiteria pemimpin diantaranya Pemimpin harus beretika, Pemimpin Role model (panutan), menjadi Komunikator yang baik, sebagai pengambil keputusan, Dan memperoleh kepercayaaan.

Dalam memberikan bekal kepada siswa SIP angkatan 46 diselingi dengan kuis, jika bisa menjawab diberikan hadiah buku.  Dalam bukunya yang berjudul “ Bunga Rampai Pembinaan Polri” yang ditulis Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M. bersama dua Profesor ( Prof. Dr. Awaloeddin Djamin, M.PA dan Prof. Dr. Wibowo, SE., M. Phil.)

Sebaik-baiknya satu sistem tetap tergantung manusia atau yang mengawakinya, maka diperlukan perubahan mind set dan culture set serta ketauladanan dari kita semua (lead by example) untuk melakukan sebuah langgkah besar menuju perubahan yang lebih baik. Pesan rekomendasi Karo Binkar SSDM Polri

Salah satu keberhasilan pemimpin adalah mampu menciptakan pemimpin yang lebih hebat darinya, oleh karenannya kewajiban kita bisa menjadi mentor bagi anggota Polri dan untuk menjadikan pemimpin yang lebiih hebat.  Tambah Jendral Polisi berpangkat Bintang satu dipundak.

Penulis : Umam46

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam46

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password