Pengamanan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Peduli Unsulbar : Polres Majene Kawal Aksi Hingga Usai

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene kembali mengawal dan mengamankan kegiatan aksi damai dari kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa Peduli Unsulbar. Senin (18/09/17) sekitar Pukul 10.00 Wita di Rektorat Kampus Universitas Sulawesi Barat.

Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Peduli Unsulbar dipimpin oleh Koordinator lapangan (Korlap) Ibnu Hattab dengan massa sebanyak 65 orang. dalam orasinya massa meminta pihak kampus untuk mempercepat pembangunan unsulbar sebagai upaya agar memberikan sarana yang lebih layak digunakan orang para mahasiswa.

Selain melakukan orasi, para massa aksi juga membagikan selembaran kepada masyarakat setempat yang berisi tuntutan terkait Stop !!! Pembodohan, Kami Menolak Janji Palsu, Unsulbar Butuh Fasilitas, Transparansi Pengelolaan Anggaran, Mahasiswa Bukan Kerbau, Mahasiswa Menolak Bungkam dan Stop Eksploitasi Mahasiswa dengan Lonjakan UKT.

Dalam Aksinya, massa di terima oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan DR. Muhammad Saad, MA, adapun Aliansi Mahasiswa Unsulbar menyatakan sikap Menolak Menuntut Pengelolaan Kampus Unsulbar untuk merealisasikan secepatnya dalam Tempo yang di tentukan seperti Pengadaan Ruangan dan Kursi Tanpa Janji, Pembangunan WC di Kampus baru Secepat mungkin serta Transparansi Pengelolaan Anggaran dan Statuta Akademik.

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga meminta penuntasan Pembangunan jalan ke Kampus baru dan Pengadaan Perpustakaan Kampus Unsulbar.

Sementara itu, Kabag Ops polres Majene Kompol Bambang Haryono, S.Sos, menerangkan bahwa pengamanan aksi damai ini perlu diakwal hingga tuntas untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus untuk menjamin keselamatan para massa saat melakukan orasi. katanya

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password