Polres Bitung Ajak Bikers Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-62, yang jatuh pada 22 September 2017 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung menggelar kegiatan Safety Riding Pelopor Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas, Minggu (17/09) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan bikers dari berbagai komunitas motor di Kota Bitung. Rangkaian acara diawali dengan upacara bendera di halaman Mapolres Bitung.

Selanjutnya, petugas bersama seluruh peserta menuju Tugu Cakalang untuk mengadakan sosialisasi Pelopor Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas. Sedangkan acara puncak safety riding, digelar di Stadion Dua Saudara, Kota Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting mengatakan, melalui moment ini, masyarakat termasuk para bikers diajak untuk menumbuhkan jiwa tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. “Keselamatan berlalu lintas itu sangat penting, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Kapolres, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcar lantas). “Sehingga juga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password