Gunakan Pakaian Marlena Srikandi Polres Bangkalan Menjadi Pelaksana Upacara Bendera

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjadi inspektur Upacara Bendera rutin sekaligus memperingati Hari Jadi Polwan ke-69 Tahun 2017 Polres Bangkalan menggelar Upacara dengan petugas Upacara seluruhnya dari personil Polisi Wanita dengan menggunakan seragam khas Madura yaitu Pakaian Adat Wanita “Marlena”.

Baju adat wanita Madura “Marlena” yakni dengan baju kebaya merah menyala dan sarung merah serta ditambahi asesoris selempang bertulis Polwan dan udeng (ikat kepala/red). Upacara menggunakan Baju adat ini sebagai wujud kepedulian Polres Bangkalan atas keanekaragaman adat dan budaya di Indonesia dan sebagai upaya menjaga Kebhinneka Tunggal Ika.

Pembaca dan pengucap berpakaian “Marlena” dalam Upacara Hari Jadi Polisi Wanita ke-69 tahun 2017. (nen)

 

Para pelaksana upacara bendera salah satunya adalah  Polwan senior Kasat Polair AKP  Irma Sumiaty Achmad dalam upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangkan tiga komandan kompi serta pengucap Tribarata, pengucap Catur Prasetya juga diemban oleh para Polwan sementara pembaca Panca Prasetya Korpri diemban oleh PNS wanita.

Foto bersama seluruh Polwan dan PJU Polres Bangkalan usai Upacara Hari Jadi Polwan ke-69 tahun 2017. (nen)

Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa, “Dengan Semangat  Kebangsaan Polwan Polres Bangkalan siap menjadi Srikandi Bhayangkara yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta Menjadi Polisi yang Tegas, Sopan, Santun dan Bermartabat, “ujarnya.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password