Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Agus Rianto. Pimpin Upacara Bendera Bulanan

WhatsApp Image 2017-09-18 at 07.26.24

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua – Upacara bendera bulanan di laksanakan bertepatan dengan rangakaian hari jadi Polwan ke 69 tahun 2017, sehingga pelaksanaan upacara secara khusus di laksanakan oleh personel polwan Polda Papua Upacara Bendera Bulanan yang di Ambil oleh Wakapolda Papua  Brigjen Pol Drs Agus Rianto. Selaku inspektur upacara dan Kompol Martha Selaku Komandan Upacara Senin, (18/09/17) Pagi.

Dalam amanat kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH yang di bacakan oleh wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Agus Rianto mengatakan pertama Tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, atas segala Rahmat dan hidayahnya yg senantiasa di limpahkan kepada kita, sehingga kita masih dapat melaksanakan upacara bendera bulanan dengan tertib dan khidmat.

Selaku pimpinan Polda Papua dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yg setinggi-tingginya kepada seluruh anggota polri sejajaran Polda Papua yang dengan dedikasi yang setinggi-tingginya telah melaksanakan tugas kepolisian dengan baik sesuai fungsi dan perannya masing-masing sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua berjalan kondusif serta mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Upacara bendera bulanan yang kita laksanakan saat ini, bertepatan degan rangakaian hari jadi polwan ke 69 tahun 2017, sehingga pelaksanaan upacara secara khusus di laksanakan oleh personel polwan Polda Papua, Polwan merupakan salah satu komponen penting dalam organisasi kepolisian yang dapat memberikan sumbangsih berupa ide dan kreatifitas dalam pelaksanaan tugas sehingga akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan pelaksanaan tugas tugas institusi polri di kemudian hari Kehadiran polwan telah menjadi bagian dalam mengubah citra polri yg selama ini berjarak dan tidak bersahabat dengan masyarakat.

Sebagaiana telah di ketahui bersama, dalam perkembangan era globalisasi baik internasional, regional dan nasional dengan semakin mudah dan cepatnya informasi kepada masyarakat yang sudah tentu akan semakin besar ekspektasi tentang kinerja polri.

Dengan kehadiran polri di tengah tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam rangka menjawab harapan masyarakat dan tantangan tugas ke depan, berbagai arahan, petunjuk kebijakan degan perintah yang telah di berikan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas melalui kebijakan Polda Papua yaitu “Papua satu bangsa”.

Berbagai langkah dan upaya telah di programkan Polda Papua sebagai terobosan kreatif, seperti halnya dengan melakukan penyebaran bhabinkamtibmas sampai ke desa atau kampung serta kegiatan unggulan lainnya seperti kampung ATM, yg bertujuan untuk bersama-sama masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga trend gangguan Kamtibmas yg selama ini di rasakan dapat di telan atau pun berkurang.

Demikian amanat Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH yg di bacakan oleh wakapolda Papua Brigjen pol Drs Agus Rianto, Dan diakhiri degan penghormatan kepada inspektur upacara.

Penulis : Simson C F. Ayer

Editor    : Alvian

Publish : Simson C F Ayer

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password